,

Akhirnya Film Anti Islam dihapus dari Youtube

[dropcap size=big]P[/dropcap]engadilan federal Amerika Serikat telah memerintahkan Google, sebagai pemilik Youtube, untuk menghapus film anti-Islam yang memicu kerusuhan mematikan di seluruh negara Muslim.

Pengadilan Amerika Serikat perintahkan penghapusan film anti-Islam dari YouTube

Keputusan yang diambil secara anonim dengan hasil 2-1 oleh Pengadilan Banding Amerika Serikat mengabulkan permohonan seorang aktris yang mengatakan ia tertipu untuk muncul dalam film tersebut.

Film itu menggambarkan Nabi Muhammad sebagai “seorang penipu” dan hal-hal buruk lainnya.

Keputusan itu berkaitan dengan masalah hak cipta, bukan dengan isi film, yang KlikYouTube katakan tidak melanggar standarnya.

Film yang berjudul KlikInnocence of Muslim memicu kekerasan di beberapa tempat di seluruh dunia pada tahun 2012. Puluhan orang tewas di Timur Tengah selama protes.

Film ini juga dikaitkan dengan serangan terhadap Klikpos diplomatik Amerika Serikat di Benghazi, Libya, yang menewaskan empat orang AS, termasuk duta besar Amerika Serikat.

YouTube, yang dimiliki oleh Google, menolak permintaan untuk menghapus film itu dari website.

Alasannya hanya sang pembuat film dan bukan pemeran yang memiliki hak cipta dan kewenangan untuk menarik video tersebut.

Aktris Cindy Lee Garcia yang membintangi film itu menggugat Google dan menuntut perusahaan itu untuk menghapus video tersebut, dengan alasan pria di balik pembuatan film itu, Nakoula Basseley Nakoula, memberinya sebuah naskah yang tidak merujuk kepada Muslim mau pun Nabi.[BBC/HA/IPL]

Sumber: BBC

loading...

Perusahaan Boeing Ciptakan Smartphone "Super Aman"

Google Panik Gara-Gara “Google Glass” Dilarang di AS