,

LSM Ham Komisi Untuk Orang Hilang Laporkan KPU Pusat ke Ombudsman RI

HARIANACEH.co.id — LSM Ham Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) akan melaporkan KPU Pusat ke Ombudsman RI.

Koordinator Kontras Haris Ashar mengatakan, tindakan ini dilakukan karena KPU Pusat tidak memasukkan tema hak asasi manusia dalam debat calon presiden dan calon wakil presiden. Kontras akan melaporkan KPU Pusat ke Ombudsman RI, Senin (9/6/2014) pukul 10.00 WIB.

[-“1apY5LI8VADZaJHsdufAxZ7FdYP7eFwg”]“Kami sudah beberapa kali meminta kepada KPU agar dimasukkan tema soal HAM dalam debat. Tetapi tidak ada respon. Dan, setelah muncul jadwal serta tema debat, ternyata tidak ada tema soal HAM. Kami melaporkan KPU Pusat ke Ombudsman RI dengan harapan tema HAM tetap bisa masuk dalam debat capres-cawapres,” kata Haris seperti dilansir suara melalui sambungan telepon, Senin (9/6/2014).

KPU sudah menetapkan debat capres-cawapres sebanyak lima kali. Debat pertama akan digelar hari ini dengan tema Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih, dan Kepastian Hukum.

Pada 15 Juni, debat kedua mengambil tema Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial. Satu minggu berikutnya, tema yang diambil adalah Politik Internal dan Ketahanan Nasional.

Pada debat keempat, pasangan cawapres akan melakukan debat dengan tema Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Iptek. Sedangkan debat terakhir mengangkat tema Pangan, Energi, dan Lingkungan. (sr)

loading...

Pada Perhelatan Pembukaan Piala Dunia JLO Batal Tampil

Bieber Dibaptis di Bak Mandi Untuk Buang Dosa