,

Potongan Tubuh Korban MH17 Masih Ditemukan Tim Investigasi di Lokasi

[-“MVoEuDvqTwS3Olo6Kc58DwNZxSZ6SuZd”]HARIANACEH.co.id — Pemerintrah Belanda mengungkapkan, p[ara pakar internasional menemukan lagi potongan-potongan tubuh korban jatuhnya pesawat penerbangan MH17 milik Malaysia Airlines.

“Sebanyak 70 pakar dari Belanda dan Australia telah menyelesaikan kerja mereka di tempat jatuhnya MH17 hari ini,” kata Kementerian Hukum Belanda dalam satu pernyataan, Jumat (1/8/2014), waktu setempat.

Mereka akan segera membawa potongan-potongan tubuh korban yang ditemukan dengan menaruhnya di dalam kantung jenazah dan dikirimkan ke Belanda.

Usaha-usaha untuk menemukan sisa-sisa tubuh para korban dari tempat jatuhnya pesawat sempat terkendala oleh pertempuran antara pasukan Ukraina dan kelompok-kelompok separatis pro Rusia.

Lebih 200 peti jenazah telah dikirim ke Belanda, yang 193 warganya menjadi korban dalam peristiwa 17 Juli itu, tetapi banyak potongan dari total 298 yang tewas masih belum ditemukan di tengah-tengah berkecamuknya perang.

“Kami gembira karena potongan-potongan tubuh ini sekarang dapat dikirim ke Belanda,” kata Pieter-Jaap Aalbersberg, perwira polisi Belanda, yang dikirim ke Ukraina untuk memimpin misi ke Ukraina.

Masih mengutip dari pernyatan kementerian Belanda, pangkalan bagi para pakar akan didirikan di Soledar setelah tim menemukan kembali potongan tubuh korban.

Sementara kota Kharkiv akan tetap menjadi pangkalan logistik bagi misi tersebut

loading...

Tempat Oleh-oleh di Bandung Diserbu Para Pemudik

Di Pelabuhan Bakauheni, Ribuan Kendaraan Pemudik Menumpuk