, ,

Animasi Google Yang Satu Ini Asyik Banget Jika di Otak-atik

[-“YN3g0mwvb2xDda6g1pXi6wwyfXf6Npqw”]HARIANACEH.co.id — Raksasa internet Google kembali meluncurkan Google Doodle yang menarik. Kali ini, Doodle dari Google itu diluncurkan bertepatan dengan hari ulang tahun John Venn, si penemu diagram Venn yang ke-180.

Sebagai informasi, Doodle adalah perubahan logo Google di laman pencarian. Perubahan dilakukan untuk memperingati hari-hari bersejarah, maupun kelahiran para penemu yang berjasa bagi ilmu pengetahuan. Biasanya, Doodle dari Google dibuat dengan animasi unik dan menarik.

Memperingati hari kelahiran John Venn, Google membuat Doodle yang interaktif. Pengunjung laman pencarian Google bisa memilih kategori gambar yang ada di sisi kiri dan kanan diagram.

Kemudian, benda-benda yang sama-sama memiliki ciri dari kategori di kiri dan kanan akan saling berpotongan di tengah. Misalnya saja jika pengguna memilih kategori “mamalia” di diagram sisi kiri dan kategori “benda-benda berukuran kecil” di diagram sebelah kanan, maka yang akan muncul di tengah, alias perpotongan dari dua diagram tersebut, adalah seekor tikus mungil. Memang, tikus sama-sama memiliki sifat dari dua kategori di sisi kiri dan kanan, yakni “mamalia”, dan “benda berkuran kecil”.

Pengunjung bisa mencoba berbagai kombinasi lain yang tentunya menarik dan kadang tidak terduga. Misalnya saja ketika pengunjung memilih kategori “musik” di sisi kiri, dan “benda bersayap” di sisi kanan. Yang muncul adalah sesosok malaikat bersayap yang sedang bernyanyi.

Adalah Mike Dutton, si penggagas animasi unik tersebut. Inspirasi Mike datang dari keinginannya untuk membuat diagram venn yang bisa dipakai oleh segala usia dan menghibur.

Anda ingin mencoba? Silakan otak-atik diagram venn Google Doodle di link berikut ini: Google Doodle Diagram Venn

loading...

Menkopolhukam: Ormas Islam Banyak Yang Menolak Paham ISIS

Israel Tewaskan Pengumandang Adzan Saat Gempur Darul Quran