,

Ini Dia Deretan 5 Kolektor Mobil Mewah di Dunia

HARIANACEH.co.id — Hobi mengoleksi mobil memang sudah biasa didengar. Namun, yang luar biasa adalah ketika mobil yang dikoleksi berjumlah ribuan, bahkan hingga sang pemilik mampu mengendarai mobil yang berbeda selama 19 tahun lamanya.

[-“03o093cVeUnyjiPo0Djn90wGkoHKLUF7”]Ada pula koleksi mobil yang sedemikian mahalnya, sehingga bisa membuat kartu kredit seorang miliarder sampai over limit. Meski begitu, kenyataannya di dunia memang ada orang-orang seperti itu.

Berikut lima kolektor mobil di dunia tersebut:

1. Sultan Hassanal Bolkiah

Dengan kekayaan bersih hingga US$20 juta serta memimpin kerajaan yang memang kaya, Sultan Brunei Darussalam ini dilaporkan sudah mengoleksi hingga 7.000 kendaraan. Kendaraan tersebut terdiri dari berbagai merek, di antaranya 209 mobil BMW, 574 Mercedes Benz, 452 Ferrari, 179 Jaguar, 382 Bentley, 135 Koenigsegg, hingga Aston Martin, Lamborghini, serta beberapa merek lainnya.

Salah satu koleksi spektakuler sang Sultan adalah Shelby Supercar dan SSC Ultimate Aero yang sempat menjadi kendaraan tercepat di dunia dengan kecepatan 413,6 km/jam. Sementara itu, dengan koleksinya yang luar biasa banyak tersebut, dia bisa mengendarai mobil yang berbeda setiap harinya selama 19 tahun.

2. Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan

Orang kaya yang juga pengusaha elite Abu Dhabi ini terutama dikenal luas dengan koleksi kendaraan warna-warninya, yaitu 7 unit Mercedes S-Class. Kabarnya, total dirinya memiliki antara 200 hingga 400 koleksi kendaraan, termasuk juga di antaranya berbagai truk raksasa.

Selain koleksi yang dibuat sesuai pesanannya yang berukuran super, Sheikh Hamad juga memiliki Rolls Royce Phantom buatan 1963 seharga US$850.000. Sekadar catatan, kendaraan ini sempat digunakan sebagai transportasi pribadi Ratu Elizabeth II, selama kunjungannya ke Dubai pada tahun 1979.

3. Jay Leno

Pembawa acara talk show terkenal ini juga memiliki koleksi kendaraan yang menakjubkan, yang berasal dari era awal hingga abad terakhir. Yang lebih mengejutkan adalah kendaraan tersebut masih dalam kondisi sempurna. Koleksinya ini diperkirakan mencapai lebih dari 200 kendaraan. Salah satu koleksi kendaraannya tersebut adalah Mclaren F1 dan P1 dengan harga masing masing sebesar US$1,1 juta.

4. Ken Lingenfelter

Lingenfelter kerap membanggakan koleksi 150 mobil Amerikanya yang kuat dan kekar. Namun, yang lebih mengesankan tentang koleksinya adalah bahwa ia memiliki 20 Lamborghini Reventon dengan harga masing masing sebesar US$2 juta. Dia juga mengendarai mobil sport Amerika, S7 Saleen Twin Turbo, dengan harga yang juga mahal yakni sebesar US$585.000.

5. Mukesh Ambani Dhirubhai

Dikenal sebagai orang terkaya di India, Mukesh adalah seorang tokoh bisnis yang tidak takut untuk menghabiskan uang yang diperolehnya dengan susah payah. Mukesh dikabarkan sudah memiliki 168 kendaraan. Mukesh sendiri adalah penggemar utama berbagai mobil keluaran merek Eropa. Salah satunya adalah Bentley Flying Spur, dengan harga lebih dari US$200.000.

loading...

Untuk Terus Menjaga Kecantikan Kulit, Gunakan Cendana

Marshanda Idap Bipolar, Begitu Kata Dokter