, ,

Ini Dia 5 Kesalahan Besar Saat Pemakaian Tabir Surya

[-“LhMwaB2bVWyJiBw4zj7THN1u4r2zR4Re”]HARIANACEH.co.id — Banyak orang bingung, bahkan melakukan kesalahan ketika menggunakan produk perawatan kulit, khususnya tabir surya. Mereka yang berasal dari etnis berkulit gelap berpikir bahwa mereka tak perlu tabir surya, orang berkulit putih juga melakukan kesalahan, yang pada gilirannya dapat meningkatkan risiko melanoma.

Berikut adalah lima kesalahan yang umum ditemukan terkait dengan penggunaan tabir surya:

1. Menggunakan sedikit tabir surya

Jangan pelit dalam menggunakan tabir surya. Pastikan mengoleskan tabir surya dalam jumlah yang cukup pada bagian kulit yang sering terkena sinar matahari seperti wajah, leher, tangan, lengan dan kaki.

2. Hanya sesekali mengoleskan tabir surya

Bahkan jika Anda memakai tabir surya yang anti keringat dan tahan air dengan angka SPF 30, Anda harus mengulang penggunaan tabir surya setiap 2-3 jam sekali. Apalagi jika Anda habis berenang atau berkeringat.

3. Nilai SPF

Banyak orang berpikir bahwa angka SPF dapat ditambahkan, padahal sebenarnya tidak. Misalnya, jika Anda menggunakan tabir surya dengan SPF 15 dan kemudian menggunakan SPF 10, Anda tidak mendapatkan keuntungan tambahan tapi tetap akan mendapatkan perlindungan dari SPF 15 saja.

4. Menggunakan SPF rendah.

Jika Anda akan keluar di bawah sinar matahari, pastikan memakai SPF 30 atau lebih yang tahan keringat dan tahan air. Namun, jika Anda memakai SPF rendah Anda harus mengoleskannya lebih sering.

5. Menggunakan tabir surya yang hanya memiliki perlindungan UVB

Selalu memakai tabir surya yang memiliki perlindungan untuk UVB maupun UVA. Karena UVA dapat menyebabkan efek jangka panjang seperti penuaan kulit dini sedangkan UVB dapat membuat kulit terbakar sinar matahari.

 

loading...

Ini Penjelasan Partai Pendukung Prabowo Terkait Banyaknya Revisi Berkas Gugatan

Menyeleksi Calon Anggota BPK, Siapa Saja Pesertanya?