,

‘Otak’ Walk-out UU Pilkada Adalah SBY, Tuding Anas Urbaningrum

JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Bekas Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum turut memberi pandangan dalam aksi walk-out sejumlah anggota Fraksi Demokrat dalam pengesahan revisi Undang-Undang Pilkada pada Jumat dinihari, 26/09/2014. Menurut Anas, semua tindakan yang dilakukan Faksi Demokrat tentu didasari arahan dari ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono.

[-“3rtp4SJZZ0mPpgL0lyRPfFrSIf0L7RMm”]”Jangankan urusan besar, urusan kecil saja harus sepengetahuan Pak SBY,” ujar Anas seperti dikutip dari situsSuratdarianas.com, Kamis, 2 Oktober 2014. Suratdarianas.comadalah laman yang berisi pendapat yang ditulis Anas dari balik jeruji besi. Situs ini diurus dan dijalankan oleh simpatisan Anas dari Perhimpunan Pergerakan Indonesia.

Anas yang terjerat kasus korupsi pembangunan Stadion Hambalang, menyangsikan sikap SBY yang kecewa terhadap aksi walk-out kader Demokrat itu. Sikap SBY, menurut Anas, hanyalah drama. Hal tersebut terlihat dari tidak dijatuhkannya sanksi tegas terhadap dalang walk-out yang jelas-jelas sudah mengaku.

Anas menjelaskan semua ketidakjelasan ini adalah buah dari politik pencitraan SBY. Sikap penolakan SBY terhadap pilkada lewat DPRD semata-mata untuk menjaga image karena mendapat tekanan dan cercaan bertubi-tubi. “Cita-cita untuk mencetak sejarah akhir jabatan yang baik, khusnul khatimah, ternyata tidak mudah,” kata Anas.

 

loading...

Casillas: Tak Sabar Menanti Duel Dengan Liverpool

Di Media Sosial Australia, Kampanye Selfie Jilbab Sedang Marak Digencarkan