,

Ruhut: SBY Bersedia Bertemu Megawati, Tapi Jangan Utusan

JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengatakan musabab tak ada komunikasi antara partainya dan PDI Perjuangan karena Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, ingin bertemu langsung Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. “Jangan Pak SBY dipertemukan dengan utusan, dong,” kata Ruhut di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 2/10/2014.

[-“fCqzw0RSe8T2GrhkQW205qwbSZDtHowa”]Ruhut menjelaskan pertemuan Selasa malam lalu itu berlangsung singkat. Katanya, utusan Mega yang berbicara dengan SBY membahas kehidupan berbangsa lima tahun ke depan, adalah Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. “Bukan mereka tak sekelas dengan SBY, tapi tak tepat sesuai fatsun politik,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani, mengaku SBY tidak merespons keinginan partainya untuk bertemu. “Hari ini (Rabu, 1 Oktober 2014) dari siang, saya, Jokowi, Jusuf Kalla, dan Surya Paloh berusaha untuk bisa bertemu dengan Pak SBY, tapi mungkin Tuhan berkehendak lain,” kata Puan di Gedung DPR, Kamis dini hari, 2/10/2014.

Ketika ditanyakan ke Puan bahwa SBY inginnya bertemu dengan Megawati bukan yang lain, Puan menjawab, “Saya, diutus oleh Bu Mega untuk bertemu dan bisa melanjutkan proses komunikasi dengan SBY.” Sejak rabu siang sampai sore ia berusaha menghubungi SBY melalui Jokowi dan Jusuf Kalla, atau melalui lingkungan dan orang-orang dekat SBY. “Tapi beliau tidak merespons.”

Tjahjo mengatakan pertemuan tersebut digagas guna membangun koalisi di parlemen. PDIP dan sejumlah partai koalisinya saat ini merasa perlu menggandeng partai lain agar bisa mengajukan calon paket pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat. “Yang berhak mengajukan adalah lima partai, saat ini kami baru dapat empat partai,” katanya. Namun, kesepakatan itu tak terjadi. PDIP gagal melobi Demokrat.

 

loading...

Petisi Tolak UU Pilkada Dikirim Masyarakat Malang

Investor Rame-Rame Borong Dolar AS Jelang Penetapan Golkar Pimpin DPR