,

5 Polisi Tewas Akibat Bom Bunuh Diri di Chechnya

GROZNY, HARIANACEH.co.id — Lima perwira polisi dilaporkan tewas dan beberapa lainnya cedera akibat ledakan bom bunuh diri yang berlangsung di sebuah hall konser di kawasan Chechnya, Rusia.

[-“EtteZIcFObOB4BUSHzQBr7ltRM3UrN0U”]Beberapa saksi mata mengatakan, serangan bom tersebut terjadi di luar gedung konser di Ibu Kota Grozny, Ahad, 5 Oktober 2014. Saat kejadian ribuan orang sedang berada di dalam hall untuk merayakan hari kelahiran pemimpin setempat.

Pejabat setempat menerangkan, bom bunuh diri tersebut telah menewaskan lima polisi dan melukai 12 korban lainnya saat masyarakat sedang merayakan hari lahir pemimpin Chechnya pro-Kremlin, Ramzan Kadyrov.

“Lima polisi tewas dan 12 lainnya cedera. Tidak ada korban sipil luka-luka dalam aksi serangan tersebut,” ujar Komite Investigasi Rusia. Komite ini melanjutkan, “Pelaku diyakini berusia 19-an warga Chechnya.”

Adapun kantor Kementerian Dalam Negeri Rusia dalama keterangannya mengatakan, pelaku menarik pemicu bom setelah polisi mencoba memeriksa identitasnya.

“Petugas kepolisian bermaksud memeriksa pelaku dengan alat deteksi metal di depan pintu masuk hall. Ketika polisi memeriksa dengan tangan, pelaku menarik pemicu bom,” jelas seorang anggota polisi setempat kepada kantor berita RIA.

Aksi mematikan ini belum bisa dikonfirmasi kepada pejabat lainnya. Menurut tulisan koran Tri-City Herald setelah mengutip keterangan Kadyrov, pelaku mengenakan seragam dan identitas polisi ketika dia mencoba lolos dari pemeriksaan alat deteksi yang terpasang di luar hall konser. “Saat polisi menghentikan gerak lajunya, dia menarik pemicu bom,” kata Kadyrov.

 

loading...

Filamen Raksasa Ditemukan Melingkari Matahari

Kursi Ketua MPR Terang-Terangan Diincar Anggota DPD