,

Terkait Soal Penahanan Jero Wacik, Ini Kata KPK

JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto, menyatakan instansinya belum dapat memastikan penahanan bekas Menteri Energi Sumber Daya Mineral Jero Wacik. Menurut Bambang, pimpinan KPK mesti mendengarkan masukan dari penyidik.

[-“K5Wx9Yz2sCcn5TCowVRNu6L1FNXOoM9x”]”Saya belum berani bilang karena proses penahanannya setelah melalui pemeriksaan, penyidik akan melakukan diskusi dengan pimpinan,” kata Bambang di Mahkamah Konstitusi di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis 9/10/2014.

Setelah diskusi, Bambang mengatakan, hasil diskusi di antara penyidik akan dilaporkan ke pimpinan KPK. “Apa yang diusulkan penyidik akan didiskusikan pimpinan. Tapi belum tentu setuju,” kata mantan Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia ini.

KPK sudah memeriksa Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, untuk Jero. Bambang mengatakan, KPK masih memerlukan keterangan sejumlah saksi. “Tapi saya belum final mengatakan ini karena belum mengetahui perkembangan lainnya,” ujar Bambang.

Pada 3/09/2014, KPK mengumumkan status Jero sebagai tersangka kasus dugaan korupsi di Kementerian Energi. Modusnya, menghimpun pendapatan dari biaya pengadaan, mengumpulkan dana dari rekanan, dan membuat rapat fiktif. Kerugian negara ditaksir Rp 9 miliar dalam kasus tersebut.

 

loading...

Anda Mau Tahu Restoran Apa Saja Yang Terbaik di Indonesia? Ini Listnya!

Ambar Anto: Rakyak Akan Begerak Jika Jokowi Dijegal