,

Ini Respon Denny Indrayana Terkait Jokowi Hapus Pos Wamen

HARIANACEH.co.id — Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana mengatakan tak mempermasalahkan penghapusan wakil menteri yang dilakukan presiden terpilih Joko Widodo di kementerian termasuk di Kemenkumham.

[-“Db2iHE39QpM2kVIUKJknkAxPgz9dQ7CG”]”Tidak menjadi masalah,” ujar Denny sesuai diskusi publik menilai kinerja menteri dan wakil menteri periode 2011-2014 di Kemenkumham pada Rabu, 15 Oktober 2014.

Menurut dia, penghapusan bisa dilakukan Jokowi sepanjang tidak melanggar undang-undang kementerian negara. “Itu kan hak preogratif presiden,” katanya.

Bahkan, ujar Denny, jangankan menghapus jabatan wakil menteri, membubarkan kementerian saja merupakan wewenang presiden. “Jangan memperumit. Jokowi sudah tahu mana yang terbaik,” katanya.

Sebelumnya, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla akan memangkas sejumlah pos menteri. Berdasarkan kajian tim transisi, pos wakil menteri relatif tidak berperan. Namun, masih diperlukan di kementerian tertentu.

“Jabatan wakil menteri sementara ini yang masi diperlukan di Kementerian Luar Negeri,” ujar Jokowi pada Senin, 15 September 2014.

 

loading...

Di Denmark, Tommy Sugiarto Langsung Tersingkir

Penerbangan Palangkaraya Terganggu Karena Kabut Asap