, ,

Trio Nexus Berbasis Lollipop Akhirnya Diluncurkan Google

AMERIKA SERIKAT, HARIANACEH.co.id — Selain meluncurkan sistem operasi Android Lollipop, Google, pada Kamis (16/10/2014) juga meluncurkan tiga gadget anyarnya yakni komputer tablet Nexus 9, telepon seluler pintar Nexux 6, dan Nexus Player.

[-“mbLVvNayPDc5scxD2LF0njeRWZa98O1I”]Nexus 9, dengan layar 8,9 inci diproduksi oleh HTC, sementara Nexus 6 dengan layar 6 inci dirakit oleh Motorola Mobility. Adapun Nexus Player, pemutar musik streaming dan juga bisa berfungsi sebagai Android TV, diproduksi oleh Asus.

Gadget-gadget anyar Google itu sudah diotaki oleh sistem operasi Android 5 alias Lollipop.

Di Amerika Serikat Nexus 9 dan Nexus Player sudah bisa dipesan mulai 17 Oktober dan akan tersedia di pasaran pada 3 November. Harganya berkisar dari 399 dolar AS (sekitar Rp4,8 juta) sampai 599 dolar AS (sekitar Rp7,3 juta).

Nexus Player, lengkap dengan remote control-nya, akan dijual dengan harga 99 dolar AS atau sekitar Rp1,2 juta.

Sementara Nexus 6 akan tersedia untuk dipesan mulai 29 Oktober dan tersedia di pasaran pada November.

Menurut CNet, peluncuran Nexus 6 menandai masuknya Google ke pasar phablet, perangkat yang mengombinasikan ponsel pintar dan tablet.

Nexus 6, yang juga dinamai Shamu, sesuai nama paus pembunuh terkenal di San Diego, AS, lebih besar dari dua iPhone terbaru Apple yang punya ukuran layar 5,5 inci dan 6 inci, serta masih unggul dari Samsung Galaxy Note 4 yang punya layar 5,7 inci.

 

loading...

Dalam Pesta Pernikahan, Inilah Kejutan Terhebat yang Pernah Ada

SBY Kembali ke Kampung Halaman Setelah Lengser