,

Konflik dan Kisruh di DPR RI Tak Bikin Presiden Jokowi Khawatir

HARIANACEH.co.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran pejabat daerah untuk tidak mengkhawatirkan situasi politik dalam negeri beberapa waktu terakhir menyusul ketegangan politik yang terjadi di DPR.

[-“RnqbdfzcSX72FC3iE10kfbb0wr8EwfWd”]”Saya sampaikan kepada gubernur, kapolda tidak ada masalah. Ini dinamika, di DPR juga dinamika politik yang sangat biasa sehingga di daerah juga tidak perlu mengkhawatirkan karena sebentar lagi juga selesai,” kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Di hadapan para pejabat daerah yang hadir di Istana Negara untuk melakukan rapat koordinasi nasional dengan jajaran menteri kabinet tersebut, Presiden juga mengaku mengatakan hal yang sama kepada para tamu dari negara-negara sahabat.

“Setiap tamu dari luar, investor dari luar selalu menyampaikan pada saya kekhawatiran oleh tensi politik kita. Saya sampaikan tidak ada masalah,” ujarnya.

Semenjak dilantik pada 20 Oktober, Presiden Jokowi telah melakukan pertemuan dengan sejumlah kepala negara sahabat serta perwakilan asing, antara lain Perdana Menteri Australia Tony Abbott dan Sultan Brunei Hassanal Bolkiah.

Sementara itu beberapa waktu lalu perseteruan antar kubu di DPR telah berujung dengan munculnya jajaran pimpinan DPR tandingan.

Ketegangan politik antara dua kubu itu dikhawatirkan berbagai kalangan dapat menghambat proses kerja pemerintah.

 

loading...

Fungsi Otak Akan Meningkat Jika Latihan Fisik Berat 30 Menit Sehari

KPK Diminta Bantuan Oleh Afganistan