,

Harta Menteri Yuddy Melonjak 10 Kali dalam Enam Tahun

JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengungkapkan nilai kekayaannya mendekati Rp 20 miliar. Jumlah itu melonjak 10 kali lipat dalam enam tahun terakhir.

[-“UnS6FBi7g79I9d0FWI3KekoEVd1dVTqO”]”Sejak 2008 hingga sekarang, kan, saya usaha, lalu dibayar sebagai konsultan ceramah,” kata mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat itu di Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu, 5 November 2014.

Yuddy jadi menteri pertama Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo yang menyerahkan laporan harta ke KPK. Dia mengaku buru-buru melapor ke KPK untuk menghindari munculnya tudingan masyarakat bahwa para menteri Jokowi mengabaikan peran KPK.

“Ini saya jelaskan ke rekan-rekan wartawan, bahwa para menteri masih sibuk. Ini punya saya saja belum selesai. Laporan ini masih sementara,” kata politikus Partai Hati Nurani Rakyat itu.

Yuddy mengaku kesulitan membuat laporan harta kekayaan. Misalnya, untuk melaporkan kepemilikan harta berupa rumah, dia harus menyertakan dokumen pendukung. Dokumen tersebut, dia melanjutkan, harus dikumpulkan dulu. Saat ini dia baru melaporkan sebagian dokumen, seperti akta kepemilikan bangunan di Jalan Tebet Barat Nomor 10, Jakarta Selatan.

KPK, menurut Yuddy, sudah punya sebagian data mengenai harta kekayaan para menteri baru. Data tersebut didapatkan KPK ketika mereka menjabat anggota DPR atau jabatan publik lainnya.

 

loading...

Nama Anda Elizabeth Gallagher? Jika Iya Anda Diajak Keliling Dunia Gratis Oleh Pria Ini

Pemerintah Jamin Stok Mencukupi Jelang Kenaikan Harga BBM