, ,

Makanan Khas Lokal Wajib Disediakan Hotel di Kendari

KENDARI, HARIANACEH.co.id — Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam mengancam mencabut izin operasi hotel di Kota Kendari yang tidak memasukkan pangan lokal asli Sulawesi Tenggara sebagai menu andalan.

[-“eGmvFFJnTHb3RHmGzZa3Ohx63NU9Rnvk”]”Saya akan meminta semua hotel dan restoran di Kendari untuk memasukkan kreasi ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita tadi sebagai menu mereka. Yang tidak mau, izinnya akan saya suruh cabut,” kata Nur Alam di Kendari, Rabu, 3 Desember 2014.

Menurut Nur Alam, makanan lokal yang ada di Sulawesi Tenggara sangat beragam dan cara penyajiannya sudah dilakukan sesuai standar penyajian. Dia mencontohkan, sup ikan yang dibuat dengan campuran air kelapa dan disajikan di dalam batok kelapa. Nur Alam mengatakan itu merupakan kreasi menu yang patut diacungi jempol. Khusus menu itu, dia ingin agar cara penyajiannya dilengkapi dengan sumpit.

Tak hanya itu, Nur Alam berencana menggelar pameran makanan lokal khas Sultra di hotel-hotel ternama di Jakarta dan Bali.

Pada 7 Desember 2014, Nur Alam akan menyajikan makanan lokal asal Sulawesi Tenggara di hadapan para pengusaha asal Korea Selatan. Para pengusaha Korea Selatan datang ke Kendari dalam rangka kerja sama ketahanan pangan.

Langkah itu ditempuh untuk menjadikan makanan lokal Sultra menjadi tuan rumah di Bumi Anoa dan menjadi duta di Indonesia.

 

loading...

Polres Malili Tambah Pos karena Rawan Disusupi Teroris

Wow! Anda dapat Memperbarui Status Secara Otomatis dengan Aplikasi Ini