, ,

Berhenti Merokok, Ini Manfaatnya Bagi Kecantikan Anda

HARIANACEH.co.id — Apakah Anda pernah mempertimbangkan efek yang ditimbulkan rokok pada kulit, rambut, kuku dan tentu pada kesehatan Anda? Ya, rokok tak hanya buruk untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan Anda.  Berikut adalah enam manfaat berhenti merokok untuk kecantikan Anda:

1. Gigi lebih putih

Tar rokok yang menempel di gigi, membuat gigi tampak kuning dan tak putih lagi. Bahkan setelah melakukan pemutihan gigi, warna akan dengan cepat muncul kembali dan meninggalkan senyum yang tak indah. Selain itu, merokok dapat menyebabkan gangguan gusi karena mempengaruhi lampiran tulang dan jaringan lunak pada gigi Anda.

2. Kuku lebih sehat

Seperti halnya yang ‘dilakukan’ pada gigi,  tembakau juga meninggalkan noda kekuningan pada kuku. Rokok juga merampas warna kuku yang sehat alami.

3. Awet muda

Merokok menyebabkan penuaan dini. Ini karena bahan kimia yang dikandungnya menggerogoti protein dan mengganggu aliran darah yang menyebabkan kulit kering dan mudah keriput, terutama di sekitar mata dan bibir. Merokok juga menguras banyak nutrisi tubuh, yang berarti Anda kehilangan cahaya alami dan kulit Anda terlihat kusam dan bahkan kasar.

4. Rambut lebih sehat dan tebal

Merokok dapat merusak DNA yang ada di folikel rambut, ini artinya rokok akan mengakibatkan rambut Anda menipis, dan uban lebih cepat muncul. Rokok juga membuat rambut lebih mudah rontok.

5. Kulit lebih sehat

Psoriasis adalah penyakit kulit yang ditandai dengan kulit memerah, patch bersisik muncul di kulit. Risiko tertular kondisi ini meningkat secara signifikan pada perokok dan perokok pasif. Bahkan perokok pasif selama kehamilan atau masa kanak-kanak dikaitkan dengan risiko yang lebih tinggi.

6. Mengurangi risiko munculnya jaringan parut

Ada 4.000 bahan kimia dalam rokok termasuk karbon monoksida, arsenik, kadmium dan bahan kimia ini menghambat aliran darah yang kaya oksigen, yang mengakibatkan luka akan sembuh lebih lama dan bekas luka akan lebih merah dan lebih besar ketimbang mereka yang tak merokok.

loading...

Saat Panjat Tebing, Lelaki Mabuk Ini Tersangkut Lalu ‘Kecepirit’

Ini Dia Trailer Film “Hijab”