,

Ini Mobil Masa Depan Menurut Mercedes Benz Namanya F 015

HARIANACEH.co.id — Mercedes Benz memperkenalkan mobil konsep terbarunya di arena Consumer Electronics Show di Las Vegas, Amerika Serikat, Senin malam (6/1/2014). Mobil yang dinamai F 015 itu selain dilengkapi dengan teknologi autokemudi, juga diklaim bisa menjadi rumah sekaligus tempat kerja yang nyaman.

Mercedes F 015 bisa membawa penumpangnya ke mana saja tanpa perlu pengemudi. Meski demikian, berbeda dari mobil nirawak Google, F 015 masih dilengkapi dengan setir bagi mereka yang suka mengendalikan mobilnya sendiri.

“Mobil akan berubah menjadi rumah berjalan dalam cara yang paling nyaman,” kata Dieter Zetsche, CEO Daimler AG dan Mercedes Benz saat memperkenalkan mobil anyar tersebut.

Zetsche mengatakan bahwa Mercedes F 015 akan dirancang untuk bisa berkendara tanpa awak di segala cuaca, seperti saat hujan lebat dan salju, masalah yang belum bisa dihadapi oleh mobil nirawak Google.

F 015
Mobil konsep Mercedes Benz F 015 dipamerkan di arena CES 2015 di Las Vegas, AS, Senin (5/1). [mercedes-future-mobility.com)
Dalam video demo yang ditayangkan di CES 2015, tampak mobil anyar Mercedes itu punya kursi yang bisa berputar 360 derajat sehingga para penumpang di dalamnya bisa duduk berhadap-hadapan.

Mobil konsep Mercedes Benz F 015 dipamerkan di arena CES 2015 di Las Vegas, AS, Senin (5/1). [mercedes-future-mobility.com)Mobil itu bisa dikendalikan dengan aplikasi dalam telepon seluler pintar. Selain itu kamera yang terpasang di depan mobil juga bisa merekam jalan dan kemudian ditampilkan di layar ponsel pemilik mobil. Kaca jendela mobil itu juga bisa berubah menjadi layar komputer dengan teknologi layar sentuh.

Mobil konsep Mercedes Benz F 015 dipamerkan di arena CES 2015 di Las Vegas, AS, Senin (5/1). [mercedes-future-mobility.com)Sensor-sensor juga terpasang pada mobil sehingga bisa mendeteksi adanya pejalan kaki, mobil atau benda lain sehingga bisa menghindari terjadinya tabrakan dan kecelakaan.

loading...

Kado Istimewa Akan Dipersebahkan Rodgers Untuk Gerrard

Ribuan Orang Dukung Petisi Stop Iklan Rokok Mesum