,

Kubu Agung Laksono Tunggu Proses Islah Setelah Gugatan Ditolak

HARIANACEH.co.id — Pengurus Golkar versi Agung Laksono memilih menunggu hasil islah dengan Golkar versi Aburizal Bakrie, menyusul keputusan dikabulkannya sidang eksepsi Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terkait gugtan kubu Agung.

Ketua Bidang Pengkajian dan Litbang versi Munas Bali, Indra J Piliang, Senin (2/2/2015), mengungkapkan kalau pihaknya masih menunggu islah diantara dua juru runding kedua kubu.

“Sebetulnya gugatan ini kan tidak terkait dengan Munas Ancol. Gugatan itu dilayangkan sebelum munas diselenggarakan. Hasil proses itu jadi status quo lagi, karena mahkamah partai sudah mati suri,” kata Indra melalui sambungan telepon.

Dia juga menjelaskan kalau hasil dari PN Jakarta Pusat sebetulnya sejalan dengan upaya islah kedua kubu, mesti masih ada satu gugatan lagi di PN Jakarta Barat, dimana kubu Agung kini sebagai tergugat.

“Proses akan kita lanjutkan lewat islah dan kedua pihak sudah setuju,” jelasnya lagi.

Sebelumnya, Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (2/2/2015), mengabulkan eksepsi tergugat yaitu Ketua Umum Partai Golkar Aburizal serta pengurus Golkar hasil Musyawarah Nasional di Bali.

Dengan adanya putusan ini, gugatan kubu Agung Laksono terhadap kubu Aburizal Bakrie secara otomatis batal di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Kami mengajukan eksepsi kompetensi absolut dan relatif bahwa Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tidak berwenang mengadili gugatan Agung Laksono dkk,” tulis Yusril di akun Twitter pribadi.

Hakim juga menyetujui argumen yang disampaikan oleh para penggugat kalau perselisihan partai mesti diselesaikan  oleh Mahakamai Partai.

“Sebab berdasarkan Pasal 32 jo Pasal 33 UU Parpol, perkara perselisihan parpol harus diselesaikan secara internal melalui mahkamah partai,” tulis Yusril.

loading...

Tahun 2015 Ini, Ahok Berencana Akan Bangun Tujuh Ribu Rusun

Ini Reaksi Elvira Setelah Foto Rekayasa Bareng Ketua KPK dan Dirinya Beredar