, ,

Jokowi Bakal Sambangi Malaysia untuk Selesaikan Konflik Perbatasan Laut

HARIANACEH.co.id — Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal melakukan kunjungan kerja pada 5 Februari ke Malaysia. Rencananya, kunjungan tersebut akan membicarakan perihal sengketa perbatasan laut antara RI dan Negeri Jiran.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo, saat ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (3/2/2015).

“Kita akan mengupayakan penyelesaian batas-batas laut antara Indonesia dan Malaysia. Kan beberapa ada yang belum selesai, seperti di Kalimantan Utara,” terang Indroyono.

Adapun untuk mengupayakan penyelesaian tersebut, Kemenko Maritim sedang menyiapkan data-data yang pendukung demi memperkuat langkah diplomasi tersebut.

“Kita mempersiapkan data geologi laut, dan data lainnya seperti penggunaan kapal, riset sehingga ada penguatan data yang bisa didiskusikan antara Menteri Luar Negeri Indonesia dengan Malaysia,” terangnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil yang tergesa-gesa meninggalkan Kompleks Parlemen karena ingin menemui tamu, tak membeberkan banyak mengenai bahasan dalam lawatan Presiden Jokowi bertemu Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

“Cuma kunjungan kerja kok,” tukas Sofyan singkat.

loading...

PDI Perjuangan Tarik Dukungan dari Jokowi Dibantah Tegas Puan Maharani

Kehadiran Grand Theft Auto VI Dikonfirmasi Rockstar