, ,

Flashdisk dengan Teknologi Enkripsi dan Built-in Keyboard Diluncurkan Toshiba

HARIANACEH.co.id — Tren penyimpanan data menggunakan cloud dan SD card tengah populer, namun masih banyak orang lebih memlih USB flash drive atau flashdisk, terutama untuk menyimpan berkas rahasia.

Untuk itulah, Toshiba merilis sebuah flashdisk terbaru dengan teknologi enkripsi. Uniknya, flashdisk ini memiliki sebuah keyboard di bodinya. Keyboard tersebut berguna untuk memasukan PIN agar penggunanya dapat mengakses isi flashdisk. Artinya, pengguna yang tak mengetahui PIN, tak akan dapat mengakses konten yang ada di dalam flashdisk ini.

Flashdisk ini memiliki tiga lampu indikator yang memberitahu status apakah ia terkunci atau tidak. Toshiba menyematkan teknik enkripsi AES 256-bit untuk menjaga agar konten di dalamnya tetap aman.

Untuk menggunakan flashdisk ini, penggunanya harus memasukan PIN. Jika penggunanya salah memasukan PIN sebanyak 10 kali, data dalam flashdisk tersebut akan dihapus secara otomatis.

Flashdisk ini telah mendapatkan sertifikasi untuk digunakan di lingkungan pemerintahan dan tersedia dalam berbagai variasi kapasitas mulai dari 4GB, 8GB, 16GB, hingga 32GB. Harganya mulai dari USD95 hingga USD200 dan memiliki garansi selama tiga tahun.

loading...

BPK Temukan 11 Temuan Ganjil di PT Angkasa Pura II

Untuk Usir Jerawat Dimuka, Produk Kosmetik Ini Gunakan Bahan Ganja