, ,

Anomali yang Membahagiakan Penonton Festival Jazz, Sheila On 7

HARIANACEH.co.id — Kemunculan nama Sheila On 7 sebagai band pengisi ajang Java Jazz Festival 2015 mungkin terkesan kurang familiar. Hal itu bukan saja dirasa oleh para penonton, tetapi juga personel Sheila On 7. Di atas panggung Duta mengatakan bahwa dia tidak menyangka bahwa mereka bisa tampil di acara jazz kesohor itu.

“Dari dulu saya dalam hati mikir, kapan ya band pop bisa main di festival jazz ini,” ucap Duta saat di atas panggung. Sheila On 7 masuk dalam daftar hari pertama penyelenggaraan, Jumat (6/3/2015). Meski mereka baru naik pentas pada Sabtu (7/3/2015) pukul 01:00.

Meski tampil lewat tengah malam, ruang A2 JIExpo Kemayoran, Jakarta, penuh sesak oleh penonton. Dari pengamatan Metrotvnews.com, penonton Sheila On 7 jadi yang terbanyak di antara suguhan pentas lainnya. Seolah menggambarkan bahwa penonton Java Jazz Festival bukanlah pecinta jazz garis keras.

Pentas-pentas musisi jazz di hari pertama penyelenggaraan cenderung tidak ramai betul, seperti pentas dari Oele Pattiselanno, Simak Dialog, atau Dewa Budjana.

Seperti konser-konser Sheila On 7 pada umumnya, paduan suara massal terdengar hampir di setiap lagu. Sekali lagi, seperti konser-konser Sheila On 7 pada umumnya, Eros juga memainkan gitar di belakang kepalanya pada lagu “Melompat Lebih Tinggi”. Lagu yang melodi gitarnya sudah dihafal di luar kepala oleh gitaris bertubuh kurus itu.

Sheila On 7 1
SO7 Java Jazz Festival 2015. (Metrotvnews.com/Agustinus Shindu Alpito)

Tidak ada perbedaan signifikan selain kolaborasi dengan Ron King Horn Section untuk sejumlah lagu dari album “Pejantan Tangguh”. Kolaborasi dengan pasukan musisi dengan instrument tiup sebenarnya juga bukan hal baru. Sheila On 7 pernah melakukannya di salah konser sebelumya, seperti pada konser yang mereka gelar September 2014 di Istora Senayan.

Lepas dari itu semua, Sheila On 7 adalah band yang tidak akan membuat bosan ditonton lebih dari dua kali. Ribuan orang rela begadang demi melihat band pop yang satu ini.

Penonton SO7 Java Jazz Festival 2015. (Metrotvnews.com/Agustinus Shindu Alpito)
Penonton SO7 Java Jazz Festival 2015. (Metrotvnews.com/Agustinus Shindu Alpito)

Tidak terasa, Sheila On 7 tampil selama lebih dari satu jam. Band asal Yogyakarta itu menutup pentas pukul 02.15 WIB. Sebuah anomali yang sukses. Dan yang lebih penting, membuat penonton bahagia karena musik memang harus dinikmati terlepas dari apapun latar belakang alirannya.

loading...

“Toy Story 4” Bakal Keluar dalam Aliran Film Komedi Romantis

Salah Sebut UPS dengan USB, Ini Alasan Haji Lulung