, ,

Jokowi Berhenti di Tengah Jalan karena Tertarik Kayu Jati

HARIANACEH.co.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba-tiba meminta mobilnya berhenti di tengah jalan saat dalam perjalanan dari Madiun ke Blora, Jawa Tengah. Ada ada gerangan?

Ternyata, Presiden Jokowi tertarik dengan kerajian kayu jati yang ada di sepanjang jalan Margomulyo, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (7/3/2015).

Kehadiran Jokowi ini sempat mengundang perhatian warga setempat sehingga semua berkumpul mendekati Jokowi. Presiden pun sempat mengajak salah satu pengusaha kerajinan limbah kayu jati untuk mendengarkan prospek bisnisnya yang berpotensi menembus pasar internasional.

Lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada itu tampak serius berbincang dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang saat itu ikut mendampingi. Jokowi terlihat takjub melihat hasil seni yang biasa, dapat dibentuk menjadi mebel seperti meja atau kursi.

Kerumunan warga pun semakin ramai ketika Jokowi justru mendatangi warga dan meladeni permintaan selfie dengan beberapa warga. Tidak kurang dari 20 menit, Jokowi lantas kembali melanjutkan perjalanan menuju Blora, Jawa Tengah.

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo selama dua hari berada di Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk mengikuti panen raya padi dan jagung. Di hari kedua ini, presiden akan mengikuti panen jagung di Desa Ngliron, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

loading...

Menperin Delegasikan Izin ke BKPM untuk Muluskan Aliran Modal

Jurnalis Cantik Ini Gebetan Baru Ronaldo