, ,

Ini Tanggapan Xiaomi Terkait Mi 4 Disusupi Trojan

HARIANACEH.co.id — Beberapa waktu lalu, perusahaan keamanan data Bluebox menemukan berbagai celah keamanan, seperti trojan, hingga aplikasi tak resmi di Xiaomi Mi 4. Menanggapi hal tersebut, Xiaomi langsung mengadakan investigasi.

Hasilnya, perangkat yang diuji Bluebox ternyata palsu dan dibeli lewat jalur tak resmi di Tiongkok. Hasil analisis tim hardware Xiaomi menemukan, bentuk fisik hardware perangkat yang digunakan Bluebox berbeda dengan perangkat Mi 4 asli.

Selain itu, tim purnajual Xiaomi menyatakan, nomor IMEI di perangkat yang digunakan Bluebox merupakan nomor IMEI kloning yang sebelumnya telah digunakkan di perangkat palsu Xiaomi di Tiongkok. Peranti lunak di perangkat yang diuji Bluebox bukan merupakan MIUI resmi. Pasalnya, Xiaomi tak pernah mengizinkan akses root dan memasang peranti lunak berbahaya (malware) di produk mereka.

Xiaomi menyatakan, penemuan Bluebox tersebut tak akurat karena Mi 4 yang digunakannya terbukti tiruan yang diproduksi pihak ketiga. Menurut Xiaomi, mereka bukan satu-satunya perusahaan yang mengalami kasus seperti ini.

Walaupun demikian, mereka berjanji akan terus mengupayakan pemberantasan peredaran perangkat palsu dengan menggandeng pihak berwenang di Tiongkok. Untuk meyakinkan konsumennya, Xiaomi kini sedang membuat aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan verifikasi keaslian hardware Xiaomi dalam Bahasa Inggris.

Kepada konsumen, Xiaomi menganjurkan mereka untuk membeli perangkatnya dari retailer resmi dan web resmi Xiaomi, yaitu Mi.com.

loading...

Situs Pariwisata Jepang Dibobol Hacker Pro ISIS

Alternatif dari One M9, HTC akan Luncurkan E9