,

Pembegal Ditembak hingga Tewas saat Keluar dari Persembunyian

SURABAYA, HARIANACEH.co.id — Polda Jawa Timur (Jatim) menembak seorang pelaku pembegalan hingga tewas di Sidoarjo, Rabu (11/3/2015) dini hari. Polisi terpaksa melepaskan peluru karena tersangka begal itu melawan saat akan ditangkap.

Adityo alias Tyo tergeletak di Jalan Krian Stasiun, Desa Krian, Kecamatan Krian, Sidoarjo. Peluru panas menembus dadanya. Ia tewas.

“Polisi yang hendak menangkap, tersangka justru mengacungkan sebilah pedang dan mengeluarkan bondet. Anggota terpaksa menembaknya dan mengenai dada tersangka,” kata Kepala Unit Pembajakan dan Penyanderaan Polda Jatim Kompol Arbaridir Jumhur, di Surabaya.

Jumhur menjelaskan, polisi telah lama mengintai Tyo. Lalu pada pukul 02.45 WIB, polisi membuntuti Tyo. Di perbatasan Sidoarjo-Surabaya, polisi pun bergerak menangkapnya.

Tyo tak tinggal diam. Ia mengeluarkan senjata tajam dari dalam tasnya. Polisi terpaksa melepaskan tembakan.

“Setelah ditembak, tersangka masih hidup. Namun perjalanan ke rumah sakit, pelaku meninggal,” katanya.

Penangkapan Tyo bermula dari laporan pada 1 Februari 2015. Korban bernama Bambang Inawan melaporkan pencurian mobil yang terjadi di Jalan Raya Pandaan.

Pelaku terbilang nekat. Ia mencegat mobil Bambang yang melintasi jalan itu. Kemudian pelaku merampas mobil korban. Pelaku hendak memborgol tangan korban. Namun korban melarikan diri dan meminta pertolongan warga. Hanya saja, pelaku sudah kabur.

“Berdasarkan laporan itu, kita lakukan penyelidikan, ternyata pelaku ini baru keluar tahanan. Namun setelah kami incar, tersangka ini baru keluar dari persembunyiannya di Krian. Terpaksa kita tembak, karen tersangka coba melawan,” ujar dia.

Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit motor Honda Beat, yang diduga hasil dari aksinya. Tidak ada surat tanda nomor kendaraan di dompet tersangka yang juga disita oleh polisi. Selain itu, sebilah pisau dan sebuah tas yang berisi dua bondet aktif juga diamankan oleh polisi saat penangkapan.

loading...

MacBook Terbaru Kecewakan Para Fans Apple

Sam Smith Batal Konser karena Sakit Tenggorokan