, ,

Pergerakan Baru dari Potlot, Rumah Harmoni

HARIANACEH.co.id — Para personel Slank, kecuali Abdee Negara, dan sejumlah musisi lain diantaranya Krisdayanti, Mono, Widi Kidiw, JFlow, Oppie Andaresta, Dira Sugandi dan Robi “Navicula” membentuk sebuah wadah diskusi bernama Rumah Harmoni.

Menandai lahirnya Rumah Harmoni, para musisi itu merilis sebuah album bertajuk “d’Rumah Harmoni” yang berisi 7 lagu dan dibawakan secara kolaborasi.

“Rumah Harmoni hasil ngobrol bareng Oppie dan teman-teman musik. (Rumah Harmoni adalah tempat) diskusi musik yang terbuka bagi siapa saja yang menyalurkan aspirasi asal bisa hargai perbedaan, tentang utopia masa depan Indonesia,” kata drummer Slank Bimbim dalam jumpa pers di Jalan Potlot, Jakarta Selatan, pada Rabu (11/3/2015).

Motor dari band Slank itu juga menegaskan bahwa Rumah Harmoni tidak memiliki tendensi politik seperti gerakan yang dibuat Slank dan sejumlah musisi lain pada masa kampanye 2014.

“Rencananya pengin jadi cikal bakal union anak-anak band. Selain diskusi juga tempat berkumpul musisi dari Sabang sampai Merauke. Mumpung ada Badan Ekonomi Kreatif yang bisa kita push atau kita todong untuk perbaikan di musik. Isinya jauh dari politik keberpihakan, memang awalnya (pergerakan ini dari) Salam Dua Jari, tapi sama sekali enggak ada hubungannya,” lanjut Bimbim.

Sementara itu, kolaborator lain Dira Sugandi merasa bahwa keterlibatannya dalam pergerakan ini semata karena tanggung jawabnya sebagai musisi terhadap Indonesia, “Saya semenjak awalnya terlibat di Pemilu, saya baru menyadari profesi sebagai musisi bisa menggarakan perubahan untuk Indonesia. Dari situ saya merasa punya tanggung jawab yang lebih.”

Rencananya, gerakan ini akan berujung pada album musik yang akan dirilis secara rutin tanpa membatasi latar belakang musisi. Album “d’Rumah Harmoni” didistribusikan melalui toko maya Lazada.co.id.

loading...

Kini Pengguna Iphone Bisa Menikmati Google Calendar

Presiden Tetap Teguh Soal Hukuman Mati Meskipun Dapat Petisi dari Luar Negeri