,

Polisi Tahan Lima Orang Terkait Kasus Video Mesum Uniqlo

HARIANACEH.co.id — Kepolisian Beijing, Cina, telah menangkap lima orang terkait dengan rekaman video pasangan pria dan wanita tengah berhubungan intim di dalam kamar pas Uniqlo di Beijing.

Pencarian online untuk merek pakaian Jepang melonjak pekan ini setelah video amoral tersebut tersebar dan menjadi viral di Internet.

Baca Juga: Identitas Pembuat Video Mesum di Uniqlo Terungkap

Seperti dilansir situs berita online Mashable, Senin (20/7/2015), pria dan wanita yang muncul dalam video tersebut berada di antara mereka yang ditahan. Tiga orang lainnya ditahan dengan tuduhan ‘menyebarkan pesan tak senonoh’.

Video berdurasi 71 detik tersebut menunjukkan seorang pria merekam dirinya dengan seorang wanita di depan cermin. Pengumuman menyambut pelanggan dalam Toko Uniqlo dapat terdengar dengan jelas di latar belakang dan memberi informasi kepada pelanggan bahwa kamar pas berada di lantai kedua dan ketiga, sementara kasir berada di lantai pertama.

Baca Juga: Polisi Buru Pelaku Setelah Gegernya Video Mesum di Ruang Ganti Uniqlo

Polisi setempat dan web regulator tertinggi di Cina sedang menyelidiki apakah itu adalah aksi publisitas oleh Uniqlo. Jika terbukti bersalah, perusahaan akan menghadapi tuntutan sebesar 200 ribu sampai 1 juta yuan (sekitar US$ 161 hingga US$ 32 ribu) dan izin bisa dicabut karena ikut menyebarkan pornografi.

Uniqlo membantah terlibat dalam produksi video tersebut. Lantaran kasus ini, ada desakan agar kamar pas digunakan secara tepat. Kamar pas di toko pakaian memang telah menjadi eufemisme untuk make-out di kalangan pengguna web di Cina. Bahkan pelanggan mendorong peretail pakaian lainnya untuk memperbesar kamar pas mereka untuk menarik pelanggan baru.

Baca Juga: Beredar di Media Sosial, Video Mesum di Ruang Ganti Uniqlo

Hukum di Cina melarang rekaman perbuatan atau adegan cabul, sementara aturan maya melarang penyebarannya secara online. Tapi gara-gara kasus ini, para Beijingers malah melakukan selfiesdengan latar belakang toko pakaian Uniqlo.

loading...

PM Inggris Bernjanji Akan Perangi Ideologi Ekstremis di Negaranya, Ini Janjinya

Alonso Tempati Urutan Pertama di Daftar Gaji Pembalap F1