, ,

Magic Quadrant Gartner, WatchDox Kembali Dinobatkan sebagai Visioner

HARIANACEH.co.id — WatchDox milik BlackBerry kembali ditempatkan pada posisi “Visioner” dalam Magic Quadrant Gartner dalam kategori Enterprise File Syncronization and Sharing (EFSS). Berdasarkan situs resmi Gartner, yang dimaksud sebagai “visioner” adalah perusahaan yang mengerti bagaimana pasar akan berkembang di masa depan atau perusahaan yang memiliki visi untuk masa depan, tetapi belum dapat merealisasikan visi mereka dengan baik.

Dengan WatchDox, BlackBerry berusaha untuk memberikan fleksibilitas dalam mengakses data pada karyawan sehingga mereka dapat bekerja menggunakan perangkat apa pun. Pada saat yang sama, BlackBerry juga ingin memenuhi kebutuhan perusahaan yang pasti tidak ingin data-data sensitif mereka bocor keluar.

Diberitakan Metrotvnews.com Rabu, (29/07/15). BlackBerry mengklaim WatchDox sebagai solusi EFSS paling aman dalam masalah enkripsi dokumen. Mereka menyebutkan dengan bantuan WatchDox, baik karyawan atau administrator dari sebuah perusahaan dapat mengetahui dan mengubah siapa saja yang memiliki akses ke data perusahaan. Mereka bahkan dapat menentukan cara bagaimana sebuah data dilihat, diubah, disalin, dicetak atau dibagikan ke orang lain. Mereka juga dapat menghapus data dari jauh.

“Dengan WatchDox, kami berusaha untuk memenuhi dua kebutuhan perusahaan yang biasanya saling bertolak belakang, yaitu keamanan dan produktivitas,” kata Billy Ho, Executive Vice Presdient, Enterprise Products, BlackBerry. “Dengan WatchDox, kami ingin memudahkan para pekerja dalam sebuah perusahaan untuk mendapatkan akses ke dokumen perusahaan dan pada saat yang sama, memastikan data sensitif perusahaan tetap aman.”

Hal ini tampaknya semakin memperkuat dugaan bahwa BlackBerry memang akan berpindah haluan. Mereka tampaknya memang akan berhenti bermain di pasarsmartphone dan akan mulai fokus pada bisnis solusi enterprise.

loading...

Anggaran Negara Masih Aman, Rupiah 13.400 per Dolar AS

Terbangkan Drone Tak Bisa Lagi Seenaknya, Aturan Diterbitkan