, ,

Twitter Harap Dapatkan Pengguna Baru dengan Ubah Homepage

HARIANACEH.co.id — Twitter sedang melakukan sedikit percobaan dengan homepage mereka. Mereka mengkonfirmasi kepada BuzzFeed akan menampilkan homepage yang berbeda pada pengunjung yang tidak masuk ke akun mereka. Pada homepage ini, Twitter akan menampilkan beberapa akun dari pesohor dan tweet yang berkaitan dengan kejadian yang sedang terjadi saat itu. Dengan homepage baru ini, Twitter berusaha untuk menunjukkan pada para pengguna potensial – orang-orang yang berkunjung ke situs Twitter tanpa masuk ke dalam akun Twitter – apa fungsi sebenarnya dari Twitter.

Seperti yang dilansir dari Engadget, hal ini Twitter lakukan karena mereka merasa masih banyak orang yang tak begitu paham fungsi sebenarnya dari Twitter. Hal ini terbukti dari sedikitnya pengguna aktif Twitter jika dibandingkan dengan Facebook. Pada laporan keuangan mereka, Twitter menyebutkan, hanya memiliki 316 juta pengguna aktif bulanan. Sementara Facebook memiliki pengguna aktif bulanan sebanyak 1,49 miliar orang. Dengan mengubah homepage, dan menampilkan akun para artis atau tweet yang membahas topik yang sedang populer, tampaknya Twitter berharap mereka akan dapat menarik orang-orang yang belum memiliki akun untuk membuat akun di Twitter.

Meskipun begitu, tampaknya, perubahan homepage ini masih berupa percobaan, karena ia tidak tampil di semua negara. Di Indonesia sendiri, homepage Twitter masih sama seperti sebelumnya.

loading...

Mark Zuckerberg bakal Punya Anak Perempuan

Kecelakaan Pesawat di Inggris Tewaskan Ibu Tiri Osama bin Laden