,

Aksi Demo di UIN Berakhir Ricuh, Pihak Berwajib Lepaskan Tembakan

Demo mahasiswa berakhir ricuh saat peringatan hari jadi (dies natalis) ke-53 UIN Ar-Raniry Banda Aceh
Demo mahasiswa berakhir ricuh saat peringatan hari jadi (dies natalis) ke-53 UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (18/10). (SERAMBI INDONESIA/SUBUR DANI)

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Aksi demo mahasiswa di gedung Auditorium Ali Hasymi berakhir ricuh saat Peringatan hari jadi (dies natalis) ke-53 UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (18/10).

Aksi yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa ini berakhir ricuh dan pihak berwajib terpaksa melepaskan tembakan sebanyak tiga kali.

Ricuh yang terjadi akibat cek-cok mulut antara mahasiswa dan pihak keamanan kampus (Satpam). Pasalnya pihak keamanan kampus tidak memberikan izin kepada mahasiswa untuk masuk ke dalam auditorium.

Pihak keamanan kampus dan beberapa civitas akademika menghalang-halangi mahasiswa yang memaksa masuk. Saat itulah kericuhan terjadi, mahasiswa dan satpam saling mendorong.

Dari pantauan wartawan HARIANACEH.co.id, mahasiswa mengecam tindakan salah seorang pihak keamanan kampus yang sempat memukul seorang peserta demo. Tak tinggal diam, mahasiswa kemudian mengejar satpam yang dimaksud.

Polisi langsung melepaskan tiga tembakan ke udara saat kemudian terjadi lagi kericuhan di gedung auditorium.

“Nyan, yak weh laju awak kah, ka ditimbak tanyoe,” sorak salah seorang mahasiswa di dalam kerumunan. (*)

loading...
Surat Al Maidah Ayat 51

Al Maidah Ayat 51: Jangan Memilih Pemimpin Non-Muslim

Foto bersama Advokat Indonesia (KAI) saat setelah prosesi pelantikan 28 Advokat di Grand Arabia Hotel, Selasa (18/10)

Pengadilan Tinggi Aceh Lantik 28 Anggota KAI