HARIANACEH.co.id — Setelah Galaxy Note III diluncurkan, iPhone 5s dan 5c juga sudah dipasarkan, satu lagi nih yang ditunggu-tunggu kehadirannya, Google Nexus 5. Dari berbagai rumor mengenai  fitur dan disain Nexus 5 yang akan datang ini, kami mencoba menyimpulkan beberapa informasi termasuk fitur, disain, spek dan harga yang akan ditawarkan oleh perangkat yang di endorse oleh Google ini.

Baru-baru ini tampaknya Google ‘sengaja’ memposting   Nexus 5 di Play Store dengan gambar resmi dan lebih detil, jadi kita hampir mengetahui seluruhnya tentang Nexus 5. Apa saja itu, ini dia!

FITUR UMUM

Dalam BoxBattery, Keselamatan dan Informasi Garansi, Panduan Ringkas, Charger, Handset, USB Sync / Mengisi kabel, SIM Ejection Alat
Model IDNexus 5
TIpe SIMSingle SIM, GSM
Layar SentuhYa, Capacitive
Fitur PanggilanLoudspeaker

PLATFORM

Nexus 5 adalah perangkat yang sempurna bagi pecinta Android karena akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan Android 4.4 KitKat, dan mungkin akan menjadi yang terdepan untuk mendapatkan update dalam dua tahun ke depan atau lebih .

Tetapi seperti apa nanti platform terbaru Google itu? Fitur baru Android 4.4 KitKat akan mencakup sedikit perubahan pada datar ikon, tetapi secara keseluruhan tentu harus berubah. Google diharapkan  membawa optimasi besar dan mungkin membuat 4.4 tersedia untuk perangkat berkemampuan lebih rendah.  Android 4,4 mungkin akan hadir dengan optimalisasi kernel yang lebih baik yang akan membuat keinerjanya lebih smooth dengan sedikit  RAM.

Operating FreqGSM – 850, 900, 1800, 1900; WCDMA – 2100; 4G LTE
OSAndroid v4.4 (KitKat)
Prosessor2.3 GHz Qualcomm Snapdragon 800
GrafikAdreno 330, 450 MHz
Baca Juga:  40 Persen Pasar Dunia Dikuasai Smartphone Android dari Cina

DISPLAY

Kabar baik lainnya Nexus 5 akan menggunakan layar yang lebih besar dari versi Nexus sebelumnya hampir 5 inci. Layarnya diperkirakan lebih tajam dengan resolusi 1080×1920 piksel, dan dengan tombol layar persis pendahulunya.

Meskiipun tampilan lebih besar, Nexus 5 akan menjadi sedikit lebih kompak daripada Nexus 4. Perbedaan kecil ada di bezel layar yang hampir tidak terlalu terlihat. Dan melihat ukuran aslinya, Nexus 5 akan sedikit lebih nyaman untuk digunakan satu tangan.

Ukuran4.95 Inci
ResolusiFull HD, 1920 x 1080 Pixels
Fitur Display LainnyaLess Glare, IPS Display, Corning Gorilla Glass 3, Wider Viewing Angle

KAMERA

Kamera hampir selalu menjadi kelemahan di seri Nexus. Tapi di Nexus 5 kali ini Google dengan bangga memposting produknya dengan tagline “Capture the everyday and the epic in fresh new ways.” Ini referensi yang jelas untuk kamera dan membuat kita berpikir bahwa Google mungkin memegang ‘kartu as’ rahasia,  dan sudah bisa dipastikan itu adalah Nexus 5 .

Rumor tentang Nexus 5 mendapatkan kamera MEMS baru telah terbukti, setelah panduan manual perangkat mengungkapkan penggunaan sensor Sony auto-focus 8 megapiksel . Kabar baiknya adalah bahwa kamera 8 megapiksel ini akan mendukung optical image stabilization memberikan keunggulan dalam rekaman video dan gambar di cahaya rendah .

Dalam angka yang sebenarnya , kamerqa Nexus 5 mungkin hadir dengan ukuran f/2.4 dan ukuran sensor tidak terlalu besar ( 1/3.2 ” ) , malah lebih kecil dibanding smartphone Android lainnya seperti Samsung Galaxy S4 dan HTC One .

Kamera IntiYa, 8 Megapixel
Kamera BelakangYa, 1.3 Megapixel
Fitur Kamera LainnyaOptical Image Stabilization, HDR+ Mode, Less Shake, Less Noise, Rapid Burst, Photo Sphere, 360 Deg View, Brighter Night and Sharper Action Shots
Baca Juga:  ASUS ZenFone Go Terbaru Sudah Miliki Koneksi 4G LTE

DIMENSI

Ukuran69.17×137.84×8.59 mm
Berat130 g

BATERAI

Sejauh ini Nexus 5 memebuhi harapan sebagian besar pecinta Android. Satu hal yang kurang sip adalah soal baterai. Nexus 5 mungkin akan menggunakan baterai berkapasitas 2.300 mAh. Itu pasti baik, tapi belum bisa didapat informasi mengenai kemampuan waktu pemakaiannya. Teknologi wireless charging yang diperkenalkan tahun lalu dipertahankan di Nexus 5 via standar Qi.

Tipe Baterai2300 mAh
Waktu Bicara17 hrs (2G)
Waktu Standby300 hrs (2G)

MEMORY DAN KAPASITAS DATA

Internal32 GB (Actual Formatted Capacity will be Less)
Memory2 GB RAM

INTERNET & KONEKTIVITAS

Fitur InternetEmail
Preinstalled BrowserAndroid, Google Chrome
3GYa
WifiYa, 802.11 a/b/g/n/ac
USB ConnectivityYa, micro USB
Navigation TechnologyGPS, with Google Maps
BluetoothYes, v4, Supported Profiles (LE)
Audio Jack3.5 mm

MULTIMEDIA

Music PlayerYa, Supports MP3
Video PlayerYa
Sound Enhancement3.5 mm Stereo Audio Connector, Dual Microphones, Built-in Speaker, Hall Effect

FITUR LAINNYA

Call MemoryYa
SMS MemoryYa
Phone Book MemoryYa
SensorsProximity Sensor, Pressure Sensor, Accelerometer, Gyroscope Sensor, Compass, Ambient Light Sensor
Fitur TambahanWireless Charging Built-in, NFC (Android Beam), Ceramic Power and Volume Buttons, Google Calendar
Important AppsGmail, Drive, Google Keep, Google Apps, Google Play, Android Updates

GARANSI

Ringkasan Garansi1 tahun garansi pabrik untuk Ponselnya dan garansi 6 bulan untuk seluruh ini kotak seperti assesoris

HARGA

HargaBerkisar di angka Rp. 4 Jutaan

Video Review:

loading...