HARIANACEH.co.id — Microsoft ingin memberikan pemahaman kepada pengguna internet di seluruh dunia bahwa peramban (browser) buatannya sekarang sudah jauh berbeda dari kali pertama mereka mengenal Internet Explorer (IE).

Kampanye yang dilakukan Microsoft ini diberi nama “Rethink”, yang dibuat untuk meyakinkan pengembang dan pengguna bahwa IE adalah peramban yang canggih.

Usaha memasarkan dari Microsoft ini tertuang dalam video berdurasi 2 menit yang intinya mengajak pengguna internet untuk mempertimbangkan kembali dan menggunakan IE sebagai peramban andalan.

Dalam video tersebut, Microsoft mengklaim bahwa IE bisa digunakan untuk melakukan banyak hal, bahkan yang selama ini belum pernah pengguna pikirkan.

Baca Juga:  Flashdisk dengan Teknologi Enkripsi dan Built-in Keyboard Diluncurkan Toshiba

Namun, video yang dibuat Microsoft hanya memamerkan betapa interaktifnya IE saat digunakan dengan tablet Windows 8 yang memiliki fitur layar sentuh. Sayangnya, Microsoft tidak memperlihatkan bagaimana IE digunakan dengan PC desktop.

Seperti yang kami kutip dari situs The Next Web, Kamis (22/1/2014), selama dua tahun terakhir, Microsoft telah bekerja keras merombak IE agar cepat, cantik, dan sempurna untuk layar sentuh.

IE11 diluncurkan Microsoft pada Oktober 2013 untuk Windows 8.1. Hingga awal tahun ini, pengguna IE11 telah bertambah tiga kali lipat. Menurut data dari NetApplication, pengguna IE11 bertambah dari 3,27 persen menjadi 10,42 persen.

Berikut video kampanye Rethink dari Microsoft:

loading...