HARIANACEH.co.id — Perusahaan teknologi Microsoft akhirnya mengumumkan Chief Executive Officer (CEO) yang akan menjadi nakhoda perusahaan perangkat lunak itu, Selasa (4/2/2014). CEO baru itu adalah Satya Nadella, mantan kepala unit bisnis komputasi awan Microsoft.

Pengumuman naiknya Nadella sebagai CEO disampaikan Microsoft melalui akun Twitter resmi perusahaan. “Memperkenalkan CEO baru kami, Satya Nadella,” tulis akun Twitter Microsoft.

Nadella merupakan CEO ketiga dalam sejarah 39 tahun perusahaan Microsoft, setelah Bill Gates dan Steve Ballmer.

Dalam kesempatan ini, Microsoft juga mengumumkan bahwa sang pendiri, Bill Gates, mundur dari jabatan chairman. Namun, Gates akan tetap menjadi penasihat teknologi.

Baca Juga:  AMD Target Hadirkan Pengalaman, Kenyamanan dan Kompatibilitas VR Terbaik dengan Teknologi Terbaru LiquidVR™

Posisi chairman selanjutnya akan diisi oleh John Thompson, yang sebelumnya adalah direktur independen Microsoft.

Penunjukan Nadella sebagai CEO lebih cepat dari waktu yang ditargetkan. CEO Microsoft yang sebelumnya, Steve Ballmer, dijadwalkan akan mengakhiri masa pensiunnya pada Agustus 2014.

Nadella lahir di Hyderabad, India, pada 1967. Ia telah bekerja untuk Microsoft selama 22 tahun, sejak 1992. Namanya dikreditkan sebagai salah seorang yang turut mengembangkan berbagai layanan Microsoft, termasuk Azure.

Sebelum di Microsoft, Nadella pernah bekerja untuk Sun Microsystems.[KCM/HA/IPL]

loading...