HARIANACEH.co.id — Di bawah pimpinan Marissa Mayer, Yahoo melakukan banyak perubahan, baik dalam hal tampilan maupun strategi perusahaan. Langkah terbaru Yahoo adalah mengakuisisi developer Incredible Labs.

Incredible Labs adalah perusahaan yang berada di belakang aplikasi asisten pribadi di platform iOS. Aplikasi tersebut diberi nama Donna.

Dalam keterangan resminya, Yahoo mengatakan bahwa mereka dan Incredible Labs memiliki visi yang sama bahwa teknologi harus cukup pintar dan bisa berpikir sendiri bagi penggunanya.

Dalam bagian dari kesepakatan tersebut, tujuh karyawan Incredible Labs akan bergabung dengan Yahoo, sementara salah satu co-founder-nya memilih untuk membuat aplikasi lain yang lebih menarik.

Baca Juga:  Perlengkapan Legend of Zelda Hadir di Monster Hunter 4 Ultimate
Tampilan antarmuka apllikasi Donna di iOS, mirip dengan informasi yang ditampilkan Google Now
Tampilan antarmuka apllikasi Donna di iOS, mirip dengan informasi yang ditampilkan Google Now

Dengan akusisi yang dilakukan oleh Yahoo, Donna tidak bisa diunduh lagi melalui Apple Apps Store. Donna adalah aplikasi yang menampilkan beragam informasi harian, seperti cuaca, lalu lintas, dan tips-tips lain yang dibutuhkan sehari-hari, mirip dengan aplikasi Google Now, buatan pesaing Yahoo.

Menurut Engadget (30/1/2014), ada kemungkinan dengan akuisisi tersebut, Yahoo akan membuat aplikasi tandingan Google Now versi mereka sendiri.

Teknologi yang dimiliki Incredible Labs akan digabungkan dengan aplikasi milik Yahoo sendiri, seperti informasi cuaca yang terlihat lebih bagus dan sudah banyak dipakai.

Editor: Wicak Hidayat
loading...