HARIANACEH.co.id – Mendiang Steve Jobs meninggalkan banyak kenangan, bukan hanya bagi penggemar produk Apple, namun juga orang-orang yang mengagumi temuan dan pemikirannya selama masih hidup.

Jobs dianggap telah merevolusi desain produk teknologi. Ia menunjukkan bahwa produk-produk seperti komputer pribadi, ponsel, dan pemutar musik digital juga bisa memiliki desain yang indah.

Kenangan terhadap Steve Jobs akan terus hidup, terlebih saat Kantor Pos Amerika Serikat (US Postal Service) menerbitkan daftar gambar prangko apa saja yang akan diterbitkan selama tahun 2014 hingga 2015.

Dalam dokumen yang diungkap oleh harian The Washington Post pada Kamis (20/2/2014), nama pendiri dan mantan CEO Apple tersebut berada dalam daftar prangko yang akan diedarkan pada 2015.

Baca Juga:  Kailash Satyarthi Adalah Tokoh Pengikut Setianya Mahatma Gandhi

Sebelumnya, Kantor Pos AS telah membentuk komite yang beranggotakan perwakilan masyarakat untuk memberi masukan terhadap gambar prangko yang akan dicetak dan diedarkan. Setiap anggota komite boleh mengajukan subjek atau tokoh agar gambarnya dicetak di prangko.

Agar disetujui, subjek atau tokoh tersebut harus memenuhi kriteria yang ditetapkan Kantor Pos AS. Kriteria itu antara lain, harus kontemporer, tak lekang oleh waktu, relevan, menarik, dan mendidik. Nampaknya, Steve Jobs dianggap memiliki kriteria seperti demikian.

Selain Steve Jobs, tokoh beken lain yang gambar dirinya akan dicetak di prangko adalah Johnny Carson, Elvis Presley, dan James Brown.

Susan McGowan, Direktur Eksekutif Kantor Pos AS mengatakan, daftar tersebut masih bisa berubah. Namun, jika mengingat nama besar Steve Jobs, kecil kemungkinan nama itu dihapus dari daftar.

loading...