HARIANACEH.co.id — Selain sebagai ajang pameran dan peluncuran produk baru, Mobile World Congress 2014 juga dimanfaatkan untuk menggelar Global Mobile Award, ajang penghargaan bagi para pelaku industri telekomunikasi.

Pada penyelenggaraan ke-19 tersebut, GSM Association (GSMA) pada Selasa (25/2/2014) malam waktu Barcelona mengumumkan para pemenang dari tiap kategori.

Ada lebih kurang 38 kategori yang diumumkan oleh GSMA. Namun, yang paling ditunggu oleh konsumen awam kemungkinan adalah pemenang dari kategori “Best Smartphone dan Best Tablet”.

Tahun ini, HTC One, produk pabrikan Taiwan, HTC, berhasil memboyong penghargaan sebagai smartphone terbaik (Best Smartphone).

Baca Juga:  Wow! Pelanggan Apple Music Sudah Mencapai 11 Juta Pengguna

Menurut dewan juri, seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa, HTC One menjadismartphone paling unggul sepanjang 2013.  Menurut penilaian, desain dan antarmukanya luar biasa sehingga memberikan pengalaman penggunaan yang berbeda dibanding kompetitor.

Sementara itu, pemenang untuk kategori Best Tablet adalah Apple iPad Air.

Nokia dan LG juga mencuri perhatian dalam ajang Global Mobile Award 2014. Nokia dengansmartphone Lumia 520-nya berhasil menggaet penghargaan Best Low-Cost Smartphone (smartphone murah terbaik). Sementara itu, LG mendapatkan penghargaan Most Innovative Device Manufacturer of the Year.

“Global Mobile Awards menunjukkan produk-produk dan layanan berinovasi tinggi dari berbagai industri,” ujar John Hoffman, CEO GSMA Ltd.

“Dengan lebih dari 680 kandidat kelas atas tahun ini, kompetisinya menjadi lebih berat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Oleh karenanya, pemenang dari ajang ini menunjukkan prestasi yang signifikan,” imbuh Hoffman.

Baca Juga:  Apa Kesalahan Xiaomi Pasca Turunnya terus Nilai Valuasi?

Daftar pemenang selengkapnya bisa dilihat di situs resmi Global Mobile Awards 2014.

Sumber: Phone Arena

loading...