HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Yuk Kita Lihat Ponsel BlackBerry Z3 "Jakarta" Lebih Dekat

4

HARIANACEH.co.id BlackBerry telah mengumumkan jadwal kehadiran BlackBerry Z3. Smartphone terjangkau yang juga dikenal dengan kode nama “Jakarta” dan “Jet” ini bakal melakukan debut perdana pada April mendatang di Indonesia.

Dengan banderol 200 dollar AS, Z3 menandai usaha BlackBerry untuk merengkuh pangsa pengguna di negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia yang gandrung ber-BBM tapi sensitif terhadap masalah harga.

Ponsel-ponsel kami harganya sedikit terlalu tinggi, karena itulah kami membikin Jet,” ujar CEO BlackBerry John Chen, sebagaimana dikutip oleh PC Magazine. “(Jakarta) akan memiliki fitur-fitur BBM khusus yang akan mengembalikan pangsa pasar BlackBerry.”

Lalu, seperti apakah andalan baru BlackBerry di segmen murah tersebut? PC Magazine melaporkan kesan-kesan yang didapat dari penelusuran singkat Z3. Ponsel pintar ini terbalut bahan plastik berwarna hitam. Bentuk fisiknya agak kaku dengan garis-garis lurus yang membentuk bidang kotak.

PC MagazineTampak depan BlackBerry Z3
PC Magazine
Tampak depan BlackBerry Z3

Ditambahkan pula bahwa rancangan BlackBerry Z3 yang memiliki bentang layar 5 inci mirip dengan “kakak-kakaknya,” BlackBerry Z10 dan Z30, tapi jelas bahwa kualitas materialnya lebih rendah.
Layar BlackBerry Z3 memiliki resolusi 960×540. Di dalamnya tertanam prosesor dual-core Snapdragon 400 1,2 GHz yang dipasangkan dengan RAM 1,5 GB dan media penyimpanan 8 GB. Sistem operasi yang dijalankan adalah BlackBerry OS 10.2.1.

Sebuah kamera 5 megapixel terletak di bagian punggung yang permukaannya bertekstur, mungkin untuk membuat perangkat ini agar tak licin saat digenggam. Tentu, Z3 sepenuhnya mengandalkan interaksi lewat touchscreen dikarenakan absennya keyboard QWERTY.

BlackBerry Z3 akan berhadapan dengan ponsel-ponsel Android mid-range yang mengusung spesifikasi dan harga setanding. Perangkat-perangkat ini telah membangun momentum luar biasa di wilayah yang menjadi target BlackBerry seperti Asia Tenggara dan India. Mampukah Z3 menarik minat pengguna seperti yang diharapkan BlackBerry?

PC MagazineBlackBerry Z3 menjalankan sistem operasi BlackBerry OS 10.2.1
PC Magazine
BlackBerry Z3 menjalankan sistem operasi BlackBerry OS 10.2.1
PC MagazineBlackBerry Z3 memiliki desain yang cenderung kaku dengan bentuk kotak
PC Magazine
BlackBerry Z3 memiliki desain yang cenderung kaku dengan bentuk kotak
PC MagazineBagian belakang memuat kamera 5 megapixel dan sebuah tonjolan berbentuk persegi panjang yang menyembunyikan speaker
PC Magazine
Bagian belakang memuat kamera 5 megapixel dan sebuah tonjolan berbentuk persegi panjang yang menyembunyikan speaker

Sumber: PC Magazine

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time