BANDA ACEH, HARIANACEH.co.id — Ponsel cerdas dengan spesifikasi sangar itu biasa. Bagaimana dengan ponsel yang juga berfungsi sebagai dokter pribadi Anda?

Di Mobile World Congress 2014 di Barcelona, sebuah vendor bernama LifeWatch meluncurkan ponsel kesehatan bernama V7. Perangkat ini memang ditujukan untuk Anda yang terobsesi pada kesehatan.

Seperti yang kami kutip dari situs Wired, Sabtu (1/3/2014), banyak fitur kesehatan yang dibenamkan di smartphone ini, seperti dapat mengukur suhu tubuh, tingkat stres, tekanan darah, denyut jantung, dan aksesori unik untuk V7 adalah kit glukosa-monitoring.

Selain itu, terdapat juga aplikasi kesehatan berbasis Android yang sudah built-in di dalam smartphone V7 ini.

Baca Juga:  Gunakan Facebook Live, Seorang Pria Ditembak

LifeWatch V7 juga dapat menyimpan riwayat medis ke server cloud yang aman, yang dapat dibagi dengan orang lain–khususnya memang untuk dokter.

Sebagai smartphone, V7 memiliki jenis spesifikasi yang Anda harapkan dari sebuah ponsel menengah, seperti prosesor quad-core 1.3GHz dengan RAM 1GB.

Sementara layar 4.7 inch sudah mendukung resolusi1280 x720 pixel dengan sistem operasi Android Jelly Bean. Plus di dalam media penyimpanan 4Gb dan baterai 2.150 mAh.

Belum diketahui berapa harga yang dibanderol untuk bisa memboyong lifeWatch V7 ini pada April mendatang. Berminat?

Sumber: Wired

loading...