Memiliki badan sehat dan ideal merupakan impian semua orang, banyak orang yang rela mengorbankan tenaga dan materi untuk mencapai berat bdan ideal. Bagi para lelaki umumnya rela berjam – jam berada di tempat fitnes (gym) untuk melakukan berbagai latihan otot agar memiliki bentuk tubuh ideal dan terlihat kekar. Dan bagi para wanita, bukan hanya remaja dan wanita muda yang ingin memiliki tubuh ideal. Meskipun sudah bersuami dan memiliki anak, tidak ada alasan untuk tidak memiliki tubuh yang indah dan sehat. Para wanita lebih banyak memilih untuk melakukan senam dan lari si pagi hari.

Memang hal yang paling penting untuk mendapatkan tubuh yang indah dan sehat adalah dengan cara melakukan olahraga. Tapi ternyata menjaga makanan yang dikonsumsi juga sangatlah penting. Kami menyarankan beberapa asupan makanan yang penting untuk dikonsumsi sebagai menu diet dalam rangka pembentukkan tubuh antara lain : buah-buahan, sayur, air mineral, dan juga umbi yang di rebus.

Baca Juga:  6 Makanan Murah yang Gampang Dibuat Bagi Yang Tak Punya Bakat Masak
Duniafitnes.com
Ilustrasi

Untuk memudahkannya kami menyarankan anda untuk melakukan panduan pola makan yang kami sarankan untuk anda. Pilihlah beberapa pilihan makanan yang telah kami rancangkan sebagai menu makan anda setiap harinya. Untuk variasi menu bisa dapat anda kreasikan sendiri tentunya tanpa menggunakan minyak. Menu pagi hari : kentang rebus, tumis sayur brokoli, satu butir telur rebus, segelas jus wortel, atau buah pisang.

sehatmanfaat.com
Ilustrasi
  • Menu makan siang: nasi beras merah, dada ayam yang sudah dipanggang/direbus/dikukus, sayur sop, jus jeruk, dan buah pepaya. Kami menyarankan untuk memilih dada ayam karena kandungan lemak jenuh paling banyak terdaapat dibagian paha dan sayap. Buah pepaya kami pilihkan karena buah pepaya sangat baik bagi proses penyerapan kalori dalam tubuh. Hindari penggunaan gula berlebih ketika membuat jus.
Baca Juga:  4 Langkah Ini membuat Hidup Anda Menjadi Lebih Menarik
sehatmanfaat.comHasil diet menghasilkan tubuh indah
sehatmanfaat.com
Hasil diet menghasilkan tubuh indah
  • Menu makan malam: ubi rebus, jagung rebus, telur mata sapi yang digoreng dengan margarin, tumis sayur bayam dan paprika, dan buah melon. Untuk menyeimbangkan menu di atas , usahakan minum banyak air putih minimal 8 gelas perhari atau setara dengan 2 liter – 3 liter air. Hindari mengkonsumsi limun, soda, juga minuman dengan pemanis buatan. Usahakan makan malam pukul 17.00 agar makanan dicerna sempurna sebelum anda tidur.

Demikian cara mudah dan murah untuk menjaga tubuh anda tetap langsing di saat melakukan diet. Semoga bermanfaat. [SM/HA/IPL]

loading...