TIPS

Ini Dia Tips Perawatan Wajah Yang Berjerawat

Bagi anda yang memiliki muka berjerawat tentu saja anda sangat risih melihatnya, sangat merusak penampilan dan membuat anda menjadi kurang percaya diri, kali ini kita akan bahas tips bagaimana menghilangkan jerawat serta mempelajari apa saja penyebab jerawat di wajah anda.

sehatmanfaat.comWajah Berjerawat

sehatmanfaat.com
Wajah Berjerawat

Penyebab jerawat sendiri bisa berbagai macam, bisa dari hormon, faktor genetika atau turunan, bisa juga karena kita jorok dan tidak bisa menjaga kebersihan wajah. Wajah anda akan berjerawat dengan alami apabila anda menginjak masa – masa puber atau akil balik dari usia anak – anak menjadi dewasa, hal ini ditandai dengan ciri datang bulan pada wanita dan mimpi basah pada pria, namun hal ini hanya sementara, pada saat anda melewati masa – masa pubertas ini, wajah anda akan kembali bersih. Namun jika jerawat masih ada ketika anda sudah menginjak umur di atas 20 tahun ke atas mungkin saja jerawat disebabkan oleh sebab lain.

Wajah yang kotor, sering terkena debu dan malas membasuh muka membuat anda mudah berjerawat, cucilah wajah anda 2 -3 kali sehari menggunakan sabun pencuci muka yang cocok (terkedang apabila tidak cocok membuat wajah anda berjerawat) dan cuci muka anda menggunakan air jika sudah merasakan berdebu atau berminyak. Jaga pula pola makanan anda, seperti kacang – kacangan, gorengan, serta makanan yang mengandung lemak membuat anda berjerawat pula.

Tips Perawatan Wajah Yang Berjerawat ini pernah saya sampaikan kepada beberapa anak – anak muda, dan mereka menanggapinya dengan serius. Namun di tengah pertumbuhan anak muda menjadi dewasa terkadang jerawat ada pun bukan karena faktor kebersihan atau puberitas saja. Ada beberapa faktor, salah satunya adalah keturunan, ada beberapa jenis wajah yang akan selalu berjerawat dan anda harus mendapatkan perawatan khusus dari dokter.

Bisa saja faktor genetika atau jenis wajah yang memiliki penyakit tertentu. Ada baiknya anda konsultasikan ke dokter kulit setempat dan biasanya dokter akan memberikan salep atau krim khusus untuk kasus ini. Pada wanita pun terkadang jerawat sering muncul di sekitar hari –  hari wnaita mengalami datang bulan, jadi jangan merasa aneh bagi anda yang wanita dan mengalami ini, Hal ini sangatlah wajar.

Google Images
Ilustrasi: Sedang memecahkan Jerawat yang tumbuh di sekitar wajah.

Demikian Tips Perawatan Wajah Yang Berjerawat yang mudah-mudahan bermanfaat buat anda.[HA/IPL]

TERPOPULER

To Top