HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Berhasil Raup 1 Miliar Dolar, Disney Siapkan Sekuel “Frozen”

HARIANACEH.co.id — Film animasi Disney, Frozen meraih sukses secara komersial di seluruh dunia. Film yang diadaptasi dari cerita klasik Putri Salju itu sudah meraih penghasilan 1 miliar dolar Amerika atau sekitar Rp11,4 triliun di seluruh dunia.

Bukan itu saja, Frozen juga meraih dua penghargaan Oscar untuk kategori Film Animasi Terbaik dan Lagu Terbaik. Sukses Frozen itu membuka pintu bagi Disney untuk membuat sekuelnya. Namun, Disney tidak ingin terburu-buru untuk membuat lanjutan film itu.

Disney ingin sekuel Frozen lebih berkualitas dibandingkan episode pertama. Apabila terlaksana, Frozen akan menjadi produk franchise terbaru Disney. Sukses Frozen kemungkinan besar bisa melampaui pencapaian The Lion King yang sempat ditampilkan di panggung Broadway. Berdasarkan pengalaman, sekuel film animasi biasanya meraih sukses lebih besar dibandingkan edisi perdana.

Despicable Me merupakan salah satu contoh. Pemasukan yang diraih Despicable Me 2 jauh lebih besar dibandingkan episode perdana. Begitu juga dengan Ice Age. Episode pertama meraih 383 juta dolar Amerika dan sekuelnya naik hampir dua kali lipat menjadi 655 juta dolar Amerika.

Tren yang sama juga dialami Shrek. Episode pertama sukses meraih 484 juta dolar Amerika danShrek 2 bisa mencapai 919 juta dolar Amerika. Ice Age tetap meraih sukses meski dibuat sampai empat episode. Begitu juga dengan Shrek. Data tersebut bisa memicu Disney untuk segera membuat sekuel Frozen. [Fool.com]

Berikut Cuplikan Film Frozen:

[embedvideo id=”FLzfXQSPBOg” website=”youtube”]

 

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time