HARIANACEH.co.id — Foto sejumlah penumpang pesawat Malaysia Airlines rute penerbangan Kuala Lumpur-Beijing yang hilang di wilayah udara Vietnam mulai beredar di dunia maya. Laman The Mirror menampilkan foto dua warga Kanada yang berada di dalam pesawat tersebut.

Mereka adalah Muktesh Mukherjee (42 tahun) dan istrinya Xiamo Bai (37 tahun). Foto tersebut diambil dari laman Facebook mereka. Selain itu, ada juga foto penumpang lainnya yaitu Catherine dan Robert Lawton dari Brisbane Malaysian Air Crash Victims.

Mirror  juga mewawancara bekas tentara Kolonel Richard Kemp tentang kemungkinan serangan teroris sebagai penyebab hilangnya pesawat tersebut.

Baca Juga:  Potret Aksi Super Damai 212 di Jakarta

“Kemungkinan adanya serangan teror harus tetap jadi pertimbangan serius. Dua penumpang diduga menggunakan paspor Uni Eropa palsu dan tidak ada sinyal dari pilot. Kita telah melihat serangan teror yang terjadi di Cina belum lama  ini di mana kelompok minoritas Uighur punya jaringan ke kelompok teroris. Mereka adalah kelompok militan yang kerap melakukan aksi teror,” kata Kemp.

Hilangnya pesawat Malaysia Airlines memunculkan isu teror karena adanya dua penumpang yang menggunakan paspor palsu. FBI dikabarkan telah sepakat untuk mengirimkan agen dan tim ahli teknik untuk membantu pengungkapan hilangnya pesawat tersebut. [Mirror]

loading...