HARIANACEH.co.id — Pecinta film sepertinya sudah tidak sabar untuk menyaksikan lanjutan 300. Ini terbukti dari tingginya jumlah pengunjung yang melihat cuplikan film alias trailer 300 Rise of an Empire di jaringan berbagi video, YouTube.

Sejak diunggah ke YouTube, trailer 300 Rise of an Empire sudah disaksikan 10 juta kali. Bukan itu saja, pencarian di laman Google juga dua kali lebih banyak dibandingkan film Legend of Hercules dan Pompeii yang juga baru dirilis di Amerika.

Rise of an Empire diputar serentak di seluruh dunia sejak Jumat (7/3/201) lalu. Film ini sebenarnya prekuel dari 300 namun dengan jalan cerita yang linear. Ketika pasukan Persia yang dipimpin Raja Xerxes menyerang Spartan yang dipimpin Raja Leonidas, wilayah Athena ternyata juga menerima serangan serupa.

Baca Juga:  Tiga Lelaki Tampan Ini Dipersilahkan Ayu Ting Ting ke Rumahnya

Bedanya, pasukan Persia yang menyerang Athena dipimpin oleh panglima perang perempuan yang cantik namun berdarah dingin yaitu Artemesia. Sedangkan pasukan Athena dipimpin oleh Themistokles.  Ketika pertama kali beredar kabar akan dibuat sekuel 300, keingintahuan para pecinta film terhadap film ini terus meningkat.

Untuk meredam rasa keingintahuan itu, perusahaan film Warner Bros memutuskan untuk memajukan jadwal pemutaran dari Agustus menjadi Maret. Sukses Rise of an Empire di media sosial juga dikarena film ini sudah menjadi franchise. Akan tetapi, tidak selamanya sukses di media sosial mempunyai hubungan langsung dengan pemasukan di box office. [Variety]

Berikut Cuplikan Film 300 Rise of an Empire:

[embedvideo id=”k0pTAN3BTGU” website=”youtube”]

Baca Juga:  Di Sidang Perceraian, Cita Citata dan Ijonk Bertemu

 

loading...