,

KPK Jadwalkan Pemanggilan Tiga Saudara Ratu Atut Chosiyah

JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami keterlibatan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dalam kasus suap pilkada Lebak di Mahkamah Konstitusi (MK).

Kali ini KPK, menjadwalkan pemeriksaan tiga saudara Atut. Ketiga orang tersebut adalah Istri dari adik kandung Atut Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan, Airin Rahmi Diany, anak kandung Atut, Andhika Hazrumy yang merupakan anak dari Atut dan istrinya Ade Rosi Khaerunnisa.

“Yang bersangkutan diperiksa untuk RAC,” ujar kepala bagian informasi dan pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (10/3).

Airin yang tiba digedung KPK pukul 10.00, tidak langsung masuk ke lobby KPK. Melainkan ingin menjenguk suaminya Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan yang mendekam di rutan C1 KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Ya, nanti ya, nanti ketemu lagi, yah, makasih” singkatnya.

Dalam kasus ini KPK menetapkan 4 tersangka yakni Mantan Ketua MK Akil Mochtar, pengusaha sekaligus adik kandung Gubernur Banten Tubagus Chaeri Wardhana, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan advokat Susi Tur Andayani.

Dalam kasus suap menyuap ini kubu Amir dan pasangannya Kasmin menyuap uang Rp. 1 M kepada Akil agar diadakan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Uang itu diduga diberikan oleh Ratu Atut Chosiyah kepada adiknya Tubagus Chaeri Wardhana alias wawan. lalu wawan, menyutuh Susi agar uang tersebut diserahkan kepada Akil.[ANT/HA/IPL]

loading...

Benarkah Caleg Partai Nasdem "Paling Bersih"?

Misteri Paspor Palsu Penumpang Malaysia Airlines