JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membuka peluang bagi seluruh PNS DKI Jakarta untuk mengisi formasi pejabat Pemprov DKI sesuai dengan keahliannya.

“Jadi semua golongan PNS seluruh DKI yang berpotensi mengisi posisi sebagai pejabat eselon III dan IV, dari III-C sampai IV-A, mau kita tes ulang. Dan itu tidak terbatas. Misalnya, Anda dari Dinas Pertamanan tapi Anda seorang akuntan. Begitu dites. Anda itu kemampuannya, kejujurannya, empatinya ada,mungkin Anda bisa jadi kepala seksi di dinas pelayanan pajak. Instruksi Pak Gubernur bulan depan kita akan lakukan tes,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (13/3/2014).

Baca Juga:  Polisi Dikeroyok Saat Hendak Tangkap Pengedar Narkoba

Mantan Bupati Belitung Timur itu meyakini, masih banyak PNS yang muda-muda dan jujur, mau bekerja untuk membangun Jakarta, dan tentu harus sesuai dengan bidangnya.

“Kita lihat semua proyek-proyek, misalnya taman. Harus ada seorang insinyur landscape. Kamu insinyur sipil tapi di pemadam kebakaran, tapi cuma jadi penghias, cuma untuk mempercantik. Padahal, punya kemampuan jadi kepala seksi di PU. PU butuh tenaga, kenapa tidak dia saja uang dpindahkan,” bebernya.

Dari hasil tes tersebut, kata Ahok, akan diketahui kemampuan para PNS DKI. “Sama seperti Anas Effendi (Walkot Jakbar). Kalau Anda diturunkan, Anda arus tunjukkan perbaikan supaya kita bisa tes lagi. Kalau bagus kita bisa kembalikan ke posisi yang setara. Kalau tidak, mohon maaf, kami harus ‘stafkan’ Anda”.

Baca Juga:  10 Ribu Turis Banjiri Monas, Libur Tahun Baru

Ahok pun tak peduli dengan feedback yang diberikan para anak buahnya. “Mau tunggu Gubernur dan Wakil Gubernur baru, silakan. Tapi selama era kami, kami akan stafkan Anda,” tandasnya.[okz]

loading...