HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ahok Marah Ada Pegawai Kelurahan Palak Petugas KPK

3

JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengakui tindak KKN di jajarannya sudah mengakar, sampai tingkat paling bawah sekalipun.

Seperti laporan yang didapatinya dari orang KPK. Saat hendak mengurus perpanjangan KTP dipalak pejabat Kelurahan.

“Orang KPK saja dipalakin sama Kelurahan Rp150 ribu,” ujarnya saat membuka acara sosialisasi Unit Layanan Pengdaaan Barang Jasa (ULP) Balai Kota Jakarta, Kamis (13/3/2014).

Tak hanya itu, mantan Bupati Belitung Timur itu juga pernah mendapat laporan, ada yang meminta uang pada anggota BPK saat mengurusi surat di Kantor Kota Madya Jakarta Pusat. Anggota BPK itu dimintai uang Rp200 ribu.

“Sudah banyak lah. Saya sudah muak dengan semua itu. PNS DKI kita mau pecat-pecatin. Kami ditaruh di DKI untuk lawan koruptor. Saya enggak punya kungfu kok. Tapi saya yakin masih banyak orang bersih di DKI, makanya saya berani teriak-teriak,” bebernya.

Ditahun pertaman dirinya memimpin Jakarta, Ahok mengakui hanya “gertak sambal” pada anak buahnya. “Kalau enggak dipecat orang seperti ini, mau diapin. Saya bilang ke Pak Made (Kepala BKD), ini harus dipecat Pak,” tegasnya.[okz]

loading...