BANDA ACEH, HARIANACEH.co.id — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapat giliran pertama kampanye terbuka di Aceh.

Untuk mendongkrak suara di pemilu 9 April nanti, PKB Aceh menghadirkan Mantan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla dan Raja Dangdut Rhoma Irama sebagai juru kampanye.

Kedua tokoh yang selama ini digadang-gadang sebagai bakal calon presiden RI dari PKB itu, akan berkampanye di Lapangan Islamic Center (samping Istana Wali Nanggroe Aceh) Lampeunuerut, Aceh Besar, Minggu 16 Maret.

Ketua DPW PKB Aceh Irmawan memastikan, Jusuf Kalla dan Rhoma Irama hadir pada kampanye tersebut.

“Kedua tokoh akan berkampanye untuk PKB. Rhoma Irama akan hadir bersama Soneta Group, jadi bisa sekalian menghibur masyarakat,” katanya kepada Okezone di Banda Aceh, Kamis (13/3/2014).

Baca Juga:  Megawati Potong Tumpeng untuk Jokowi Di Hari Pertama Kampanye

PKB Aceh punya alasan tersendiri menghadirkan dua ikonnya itu ke bumi Serambi Mekkah. Rhoma dianggap sebagai tokoh sangat populer di kalangan masyarakat Aceh.

“Kehadiran Rhoma setidaknya bisa mengobati kerinduan masyarakat terhadapnya. Kita coba memberi hiburan kepada masyarakat khususnya fans Rhoma. Setelah 30 tahun silam berkonser di Aceh, kini masyarakat bisa menikmati konser Rhoma kembali,” ujar Irmawan.

Selain menghibur lewat lagu-lagunya bersama Soneta, pria yang kerap disapa Bang Haji itu juga akan memberi tausyiah dan orasi politik untuk menarik simpati masyarakat kepada PKB.

Sedangkan Jusuf Kalla dinilai sebagai tokoh perdamaian yang dikagumi masyarakat Aceh. Kalla saat masih menjabat Wakil Presiden RI, berperan besar dalam menghadirkan perdamaian di Tanah Rencong setelah konflik bersenjata antara-Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan Pemerintah Indonesia selama tiga dekade lebih.

Baca Juga:  15 Syarat Suara Sah pada Pemilu 2014

“Kami yakin sekali dengan kehadiran dua tokoh itu sedikit mampu meningkatkan suara PKB di pemilu mendatang,” sebut Irmawan.

Puluhan ribu massa pendukung PKB dari beberapa kabupaten kota seperti Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya, Pidie, Pidie Jaya dan Sabang diperkirakan akan hadir dalam kampanye terbuka akhir pekan nanti. “Sudah banyak yang konfirmasi hadir,” katanya.

Irmawan menuturkan, PKB Aceh sudah menargetkan jumlah suara yang rasional dan tak berlebihan dalam pemilu 9 April nanti.

“Target kami satu kursi untuk DPR RI, enam hingga tujuh kursi di DPRA dan untuk DPRK di masing-masing kabupaten/kota satu fraksi,” pungkasnya. (kem)

Sumber: Okezone.com

loading...