HARIANACEH.co.id — Misteri genre yang akan diusung oleh game “Angry Birds” terbaru, Epic, akhirnya terkuak. Game tersebut akan berbeda dari seri Angry Birds yang telah beredar dalam beberapa tahun belakangan ini.

Berdasarkan informasi dari Rovio, developer serial Angry Birds, situs Kotakumengungkapkan bahwa Epic nantinya memiliki genre Role Playing Game (RPG). Artinya, pemain akan menjalankan sebuah peran karakter dalam sebuah cerita.

Masih belum dijelaskan karakter apa yang bisa dimainkan nantinya. Diduga kuat, pemain akan berperan sebagai burung pemarah, karakter utama dari serial ini.

Kotaku
Angry Birds Epic akan mengusung genre RPG
Baca Juga:  Rig Kamera 360 Derajat Kelas Konsumen Akan Segera Diluncurkan GoPro

Dalam game ini sendiri, para pemain akan diberikan kemampuan untuk membuat persenjataan dan juga ramuan pengisi nyawa. Belum ada keterangan, apakah sumber daya untuk membuat perlengkapan tersebut didapat saat memenangkan sebuah ronde babak atau via in-app purchase (pembelian item dalam game, biasanya menggunakan mata uang sungguhan).

Angry Bird Epic akan dirilis pada minggu ini juga. Namun, hanya pengguna produk iOS di negara Australia dan Kanada saja yang bisa mencoba game tersebut. Game yang dimainkan pun belum versi utuh.

Versi final dari Angry Birds Epic sendiri akan dirilis beberapa bulan mendatang secara global. Platform yang akan didukungnya adalah Android, iOS, dan Windows Phone 8.

Baca Juga:  Benarkah Ponsel Pertama Apple Berlayar OLED Dimiliki iPhone 7S?

Genre RPG dapat terbilang berbeda dari rilisan serial game Angry Birds selama ini. Dalam beberapa tahun belakang, Rovio banyak mengusung tema casual. Para pemain diharuskan “melempar” karakter burung pemarah dengan senjata ketapel ke arah musuh, yaitu babi hijau.

Sebelum merilis Angry Birds Epic, Rovio meluncurkan game balapan, juga berdasarkan karakter Angry Birds, yaitu Go!.

Kotaku
Pemain bisa membuat perlengkapan di game Angry Birds Epic
loading...