JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa menyambut baik pendeklarasi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi sebagai bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Hatta menyatakan partainya tak khawatir atau pun takut atas pendeklarasian itu.

“Nggaklah, kenapa takut, kita sambut baik. Kita dukung siapa pun yang dicapreskan, kita dukung,” ujar Hatta seusai melakukan rapat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui video conference di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Hatta mengaku sudah melihat kabar pendeklarasian Jokowi melalui media online. Menurutnya, semakin banyak kandidat calon presiden yang mendeklarasikan diri akan semakin baik. Hatta yang digadang-gadang sebagai bakal capres dari PAN ini pun yakin partainya akan tetap bisa bersaing meski Jokowi telah ditetapkan sebagai capres dari PDI-P.

Baca Juga:  Tangani Kasus Korupsi, Kabareskrim Minta Anggaran Tambahan

Salah satu strategi yang digunakan PAN, katanya, adalah dengan mengkampanyekan 8 Aksi Nyata melalui juru kampanye yang sudah ditunjuk PAN. Terkait dengan kemungkinan PAN akan berkoalisi dengan PDI-P, Hatta mengaku komunikasi kedua partai sangat baik. Namun, Hatta menegaskan bahwa PAN baru akan menentukan sikap terkait pemilihan Presiden setelah pelaksanaan pemilihan legislatif.

Sebelumnya, Jokowi resmi menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan. Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri juga sudah memberikan instruksi kepada seluruh jajaran PDI-P untuk mendukung Jokowi maju pada Pilpres 2014.[kcm]

loading...