HARIANACEH.co.id

Megawati Berpesan untuk "Pencapresan" Jokowi

2

JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan sejumlah mandat kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, yang telah ditetapkan sebagai calon presiden dari PDI-P. Mandat itu disampaikan Megawati kepada Jokowi di depan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI-P Puan Maharani pada Kamis (13/3/2014) malam di Jakarta.

“Bu Mega sudah ketemu Jokowi semalam dan memberi sebuah arahan,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Tjahjo Kumolo di Kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (14/3/2014) sore.

Tjahjo menuturkan, Megawati meminta Jokowi bekerja keras menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, Undang-Undang Dasar RI 1945, dan Pancasila. Selain itu, Jokowi juga diminta menjalankan konsep trisakti yang diwariskan oleh Soekarno dalam mengambil semua keputusan. Konsep itu adalah berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkeperibadian di bidang budaya.

Perintah lain dari Megawati, kata Tjahjo, Jokowi juga diwajibkan menyejahterakan rakyat Indonesia dan memegang semangat prorakyat dalam keputusan politik pembangunan menuju Indonesia hebat, menuju kemerdekaan Indonesia yang dicita-citakan oleh Bung Karno. “Kesejahteraan adalah cita-cita emas kemerdekaan,” ujarnya mengutip perkataan Megawati. Di luar itu, Megawari meminta seluruh struktural partai ikut mengamankan dan mengawal jalannya pemilu legislatif di Indonesia.

Sore ini Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri telah memutuskan menunjuk Jokowi sebagai calon presiden dari partai tersebut. Jokowi juga telah menyatakan kesanggupannya. Keputusan Megawati ditulis tangan dalam selembar kertas pada Jumat siang. Dalam surat itu, Megawati meminta semua kader dan simpatisan untuk mendukung Jokowi, mengamankan jalannya pemilu legislatif, dan mengawal demokrasi di Indonesia.[kcm]

loading...