HARIANACEH.co.id — Sejak bulan lalu telah beredar kabar bahwa Sony sedang menyiapkan perangkat headset virtual reality tandingan Rift dari Occulus.

Kini, informasi terbaru menyebutkan bahwa headset tersebut kemungkinan bakal diperkenalkan pekan depan, tepatnya dalam acara Game Developer Conference, 18 Maret mendatang.

Dikutip dari GameSpot, headset virtual reality milik Sony merupakan perangkat pendamping untuk konsol game PlayStation 4 (PS4) buatan perusahaan yang sama.

Insinyur dari divisi riset dan pengembangan Sony diperkirakan bakal membawa presentasi mengenai headset itu, disertai oleh Presiden PlayStation Worldwide Studios Shuhei Yoshida.

Belum jelas pengembang game mana yang akan membuat judul game yang kompatibel, namun produsen elektronik asal Jepang itu disebut telah memberikan purwarupa headset virtual reality miliknya ke sejumlah developer.

Baca Juga:  PhotoshopSurgeon Berhasil Ubah Nenek 100 Tahun Ini 'Kembali' Jadi Gadis 20 Tahun

Masukan awal dari para developer ini mengesankan bahwa headset Sony “jauh lebih bagus” dibandingkan Oculus Rift versi pertama.

Sony sendiri sebelumnya telah memiliki sejumlah perangkat dengan fungsi mirip (head-mounted display), namun headset yang satu ini diperkirakan telah dirancang khusus untuk bermain game.

Sumber: Gamespot

loading...